Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Remaja Masjid Irama Ghulwani Gelar Tabligh Akbar -->

Iklan Semua Halaman


Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Remaja Masjid Irama Ghulwani Gelar Tabligh Akbar

Admin One
01 November 2020


Solok, Pasbana - Masyarakat Nagari Taruang-Taruang  menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Irama Ghulwani Al-Huda Kototuo , dengan Mubaligh Diki Asnur, M.Pdi  dari Kota Solok  di masjid Al Huda  Kototuo Nagari Taruang Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Sabtu (31 /10). 


Ketua Pelaksana Aulia Rahman menyampaikan acara  tabligh akbar dalam rangka memperingati  Maulid Nabi  Muhammad SAW terlaksana berkat dukungan dan partisipasi dari masyarakat dan donatur, kegiatan ini juga merupakan suatu program kerja dari kegiatan remaja mesjid Irama Ghulwani Masjid Al-Huda kototuo termasuk  yang berhubungan dengan keagamaan dan sosial masyarakat.


Ketua IPPTAS Nagari Taruang Taruang   ucapkan apresiasi kepada Pemuda Generasi penerus Nagari Taruang Taruang dan  Remaja Masjid Irama Ghulwani Masjid Al-Huda kototuo yang telah mengadakan Acara  tabligh akbar dalam rangka memperingati  Maulid Nabi  Muhammad SAW Semoga kegiatan ini dapat mempersatukan generasi muda dan membentuk akhlak yang mulia. 




Ketua IPPTAS  siap mendukung setiap kegiatan kepemudaan baik kegiatan keagamaan maupun  kegiatan sosial lainnya serta berharap dukungan penuh dari pemerintahan nagari dari setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh generasi muda serta bersinergi dengan pemuda.


Wali Nagari Taruang Taruang Rushimal Ulya, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Remaja Masjid Irama Ghulwani yang telah melaksanakan kegiatan tabligh Akbar dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW 2020 M / 1442 H dan berharap setiap peringatan Hari Besar Islam, remaja masjid yang ada dalam kenagarian Taruang Taruang berkumpul dan bersatu untuk mendengarkan ceramah dari ustad atau ustazah serta peringatan maulid nabi Muhammad SAW  bisa dilaksanakan disetiap masjid dinagari Taruang Taruang dengan promotor remaja masjid, terangnya . 


Wali Nagari Taruang Taruang Rushimal Ulya, S.Pd


Wali Nagari Juga menyampaikan tentang  Kegiatan keagamaan. pemerintahan nagari dengan ketua BPN beserta Anggota mempunyai program atau rencana kegiatan bukan hanya untuk remaja masjid tapi pada umumnya adalah untuk kegiatan agama yang pusatnya atau organisasinya yang dilingkup oleh Majelis Ulama Nagari. 

" Mudah-mudahan dengan keinginan kita bersama dan niat yang ikhlas kegiatan berjalan dengan baik dan lancar seterusnya," harapnya. 

   

Diki Asnur, M. Pdi dalam tausiyah yang disampaikannya  bahwa misi Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT ke muka bumi adalah sebagai rahmat bagi semesta alam, menyebarkan kasih sayang seperti yang Allah SWT katakan dalam Al Quran “ WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL’ALAMIN“ dan menyempurnakan akhlak manusia. 




Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga untuk mengenang dan melihat kembali apa yang dapat dijadikan panutan dari sosok Rasullullah. Serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mentauladani akhlak Rasulullah SAW sebagai landasan moral dan etika terutama untuk generasi muda serta Menanamkan sipat Jujur, menjaga lisan dan pandangan serta menjadikan Al Qur' an sebagai pedoman hidup dan menanamkan sikap suka menolong antar sesama.


Tabligh Akbar kali ini dengan tema " Nabi Muhammad SAW Idola dan Inspirasiku”.

Seluruh Masyarakat dan tamu undangan yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut nampak antusias mengikuti ceramah yang disampaikan.dan diakhiri dengan do'a bersama yang dipimpin Diki Asnur, M.Pdi.


"Hadir dalam acara tersebut, Wali Nagari Taruang Taruang, Ketua IPPTAS,BMN, dan tokoh masyarakat, beserta Gruop yasinan jorong pangkua kociak". (Nal)