Besuk Korban Pemerkosaan, Rezka Oktoberia Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Perempuan -->

Iklan Semua Halaman


Besuk Korban Pemerkosaan, Rezka Oktoberia Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Perempuan

26 December 2020



Limapuluh Kota - Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia dari fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia tak kuasa menahan harunya saat menyambangi kediaman keluarga Indah Pertama Sari (21), wanita asal Jorong Suayan Tinggi, Nagari Suayan yang menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan ditemukan tewas di semak belukar kawasan Situjuh Batua, Kabupaten Limapuluh Kota beberapa waktu lalu.


Seminggu setelahnya, Tim Opsnal Reskrim Polres Payakumbuh berhasil mengungkap misteri kematian korban yang menggemparkan warga Luak Limopuluah itu. Rezka mengapresiasi pihak kepolisian yang dalam hal ini sudah bekerja semaksimal mungkin dan alhasil, dalam waktu dekat pelaku bisa ketangkap.


Rezka, Sabtu (26/12) menyampaikan duka keluarga Indah adalah duka bagi Rezka, begitu tragis hal yang menimpa seorang perempuan muda asal Suayan yang berjuang mencari peruntungan di Kota Payakumbuh.


"Rasa duka kita rasakan bersama, termasuk pun saya ikut berduka mendapati kabar ini, mudah-mudahan almarhum Indah ditempatkan di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dalam menerimanya," ujar Rezka.


Rezka mengatakan akan mengawal kasus ini dan saya minta aparat penegak hukum agar tidak tebang pilih dalam menegakan aturan dan memberi hukum pelaku seberat-beratnya sesuai dengan aturan hukum yang ada.


"Saya bakal mengawal kasus ini dan kita harap tindak kriminalitas terhadap wanita di kampung kita khususnya di Luak Limopuluah yang seperti ini tidak terulang kembali, saya sangat mengecamnya," sebut rezka pengganti Mulyadi anggota Komisi III DPR-RI itu didampingi Marshal anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu.


Ketua Ikatan Nagari Suayan (IKS) Erik juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Rezka di Nagari Suayan.

 

"Terimakasih atas perhatian dan kunjungan Uni Rezka ke kampung kami, semoga apa yang menjadi tugas ibu selaku dewan dapat ibu bawa pula nanti ke Senayan, tentu aspirasi kami warga Suayan dan Sumbar II," ujar Erik.


Mewakili pihak keluarga Indah, Martias menyampaikan rasa dan ucapan terima kasih kepada Rezka atas ikut merasakan kesedihan yang menimpa keluarga mereka. "Mudah-mudahan niat baik Uni Rezka Oktoberia di balas oleh Allah SWT, aaamiiin," pungkasnya. (BD)