Notification

×

Iklan

Iklan

BKPRMI dan Remaja Masjid Sigando Kolaborasi Gelar Malam Bina Iman dan Taqwa

15 Desember 2020 | 11.09 WIB Last Updated 2020-12-15T04:09:56Z

 



Padang Panjang -- Remaja adalah aset penting dalam mewujudkan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah yang maju dan berjaya. 

Menimbang perlu hal tersebut, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kota Padang Panjang berkolaborasi dengan Remaja Masjid/Musholla menggelar kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT). 

Kegiatan mabit diawali bersama Remaja Musalla Silaing Bawah yang dirangkai dengan kegiatan upgrading pengurus remaja Masjid/Musalla se-Kota Padang Panjang di Masjid Nurul Furqon Tanah Pak Lambik pada pekan lalu. 

Program mabit ini dilanjutkan ke Masjid Asasi Sigando yang melibatkan remaja dan pemuda di Kelurahan Sigando pada 15-16 Desember 2020. 





Kelurahan Sigando sendiri bertekad untuk menjadi Kampung Religi di Kota Padang Panjang yang memiliki ragam potensi yang cukup menarik dan potensial. 

Kegiatan Mabit ini dimulai dengan Salat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan pembukaan dan tausiyah oleh Ketum DPD BKPRMI Padang Panjang Kasbi, S.Pd.I, M.Pd.

Selanjutnya seluruh remaja istirahat di Masjid untuk persiapan tahajjud dan witir. Setelah Salat Subuh dan Zikir Al Ma'tsurat, kegiatan dilanjutkan dengan olah raga ringan, kemudian pukul 07.00 WIB akan dilakukan penutupan.

Kegiatan yang digagas oleh BKPRMI bekerjasama dengan Remaja Masjid Asasi ini juga diapresiasi oleh Tokoh Masyarakat Sigando, Sukarso. Pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, karena BKPRMI juga berkewajiban melakukan pembinaan kepada remaja Masjid dan Musalla di Kota Serambi Mekah ini.





Melalui kegiatan mabit dan upgrading Remaja Masjid ini juga menjadi indikator bagi DPD BKPRMI Padang Panjang untuk menyeleksi dan membentuk Dewan Pengurus Kelurahan (DPKel) BKPRMI yang akan dikukuhkan tahun 2021 mendatang. 

Sebagai tambahan, DPD BKPRMI Kota Padang periode kepengurusan 2020-2024 menargetkan terbentuknya pengurus remaja Masjid se-Kota Padang Panjang dan terbentuknya pengurus DPKel BKPRMI di 16 Kelurahan yang ada di Kota Padang Panjang. 

BKPRMI terus berbenah dan bertekad untuk menjadi lokomotif perubahan  dalam  mengurangi kenakalan remaja dengan lebih mendekatkan remaja ke Masjid. (ksb) 
×
Kaba Nan Baru Update