Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Pasaman Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi serta Penetapan Hasil Pilgub dan Pilkada

16 Desember 2020 | 20.52 WIB Last Updated 2020-12-16T13:52:47Z



Pasaman -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur / wakil Gubernur Sumatera Barat dan pemilihan Bupati / wakil Bupati Pasaman tahun 2020 di tingkat Kabupaten Pasaman di Arumas Hotel Selasa - Rabu (15 -16/12/2020).


Tampak hadir dalam acara tersebut Komisioner KPU Pasaman, Komisioner Bawaslu Pasaman, Sekretaris KPU Pasaman, PPK Kecamatan se Kabupaten Pasaman, saksi calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat, saksi calon Bupati dan wakil Bupati Pasaman H. Benny Utama dan Sabar AS.


"KPU Kabupaten Pasaman telah menetapkan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pasaman untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2020,"kata Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi, Rabu (16/12/2020).


Dalam rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Pasaman untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tanpa ada keberatan dari saksi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur begitu juga dari saksi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman,"tambah Rodi.


Ketua KPU juga menyampaikan Perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Paslon no 1. Ir H. Mulyadi dan Drs.H. Ali Mukhni 45.891, no 2. Drs H. Nasrul Abit - Dr. Ir. Indra Catri. MT 37.062, no urut 3. Irjen. pol. Drs. H. Fakhrizal. M.Hum - Dr. H. Genius Umar. S.Sos. M.Si 7.045, kemudian paslon no urut 4. H. Mahyeldi. SP -Ir. Audi Joynaldi. S.Pt.M.M, IPM, ASEAN, Eng 34.541, suara Sah 124.539 dan suara tidak Sah 4.471.


Selanjutnya untuk Perolehan suara Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pasaman Paslon H.Benny Utama. SH.MM memperoleh suara 104.363, dan kolom kosong 20.659, jumlah Suara Sah untuk Bupati dan wakil Bupati 125.013 dan suara tidak Sah 3.965,"terang Rodi.


Diakhir wawancara Rodi Andermi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Komisioner KPU Pasaman serta Sekretaris dan Sekretariat yang memfasiltasi kelancaran Rapat Pleno, juga ucapan terima kasih kepada Bawaslu Pasaman, Para Saksi, dan PPK se-Kabupaten Pasaman yang telah mempunyai andil yang sangat besar hingga hasil Rapat Pleno dapat dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya, terakhir Rodi juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasaman dan Kodim 0305 Pasaman yang telah menjaga keamanan selama proses Rapat Pleno berlangsung sehingga sampai akhir penetapan berjalan dengan aman dan lancar,"ucapnya mengakhiri. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update