Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pasaman Resmikan Jalan Lingkar

04 Januari 2021 | 22.38 WIB Last Updated 2021-01-07T15:39:32Z



Pasaman –- Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis meresmikan jalan lingkung penghubung dua kampung, yakni Labuah Pandak-Lubuak poniang, peresmian Jalan lingkung tersebut dipusatkan diruas jalan rumah pak Rihan selaku tokoh masyarakat Kampung Lubuak Poniang, Sungai Pandahan, Kecamatan Lubuk Sikaping (4/1).


Selain Peresmian jalan lingkung Penghubung Labuah Pandak-Lubuak Poniang pada kesempatan tersebut, sekaligus dilakukan Tasyakuran dan makan bersama atas pembangunan jalan lingkung tersebut.


Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Pasaman Ristawadi dan Rudi Apriasi, Kabag Kesra Teddy Azwardi, Kepala Bakeuda M. Roni, Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti, Walinagari Sundata, Ketua Bamus, Ketua KAN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat serta pemuda-pemudi Sungai Pandahan Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping. 


Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembangunan jalan lingkung ini telah lama di idamkan masyarakat kampuang Lubuak Poniang, karena jalan ini adalah akses cepat menuju pasar Sungai Pandahan, patut disyukuri dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


“Pembangunan jalan lingkar ini merupakan bukti Pemerintah Daerah dalam menata pembangunan dan peningkatan infrastruktur sesuai dengan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yakni Agamis Berbudaya dan Sejahtera,”ujar Bupati Pasaman Yusuf Lubis.


Manfaat dibangunnya jalan lingkar ini adalah sebagai penghubung dan penyambung tali silahturahmi antar masyarakat kampuang Labuah Pandak menuju Lubuak Poniang.


“Pembangunan ini merupakan implementasi dari program Pemerintah daerah dalam peningkatan Infrastruktur menuju Pasaman yang madani dan sejahtera,”kata Yusuf Lubis


Selain itu Bupati Pasaman juga menyampaikan, bahwa saat ini dirinya mendekati masa akhir jabatan. Oleh karena itu, ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pasaman atas dukungan selama ia menjabat sebagai Bupati Pasaman dalam dua periode kepemimpinannya.


“Alhamdulillah, puji syukur saya bisa menjabat sebagai Bupati Pasaman dalam dua periode. Terimakasih yang tak terhingga kepada segenap lapisan masyarakat atas dukungannya selama ini kepada kami. Insya Allah, kami selalu mendukung setiap kebijakan Bupati Pasaman yang baru nantinya. 


"Mari kita bersama mendukung kepemimpinan Benny Utama selaku Bupati Pasaman pada periode mendatang,”himbau Yusuf Lubis, sementara itu, tokoh masyarakat Sungai Pandahan yang juga Anggota DPRD Pasaman Ristawadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sungai Pandahan karena telah bekerjasama atas dibangunnya jalan lingkar tersebut.


“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemda Pasaman atas dibangunnya jalan lingkar Labuah Pandak-Lubuak Poniang Sungai Pandahan. Apresiasi kami juga patut disampaikan kepada masyarakat Sungai Pandahan atas kesediaannya memberikan lahan untuk pembangunan jalan lingkar tersebut. Dengan dibangunnya jalan ini, selain dirasakan manfaat oleh dua kampung, juga bisa dimanfaatkan sebagai akses cepat menuju daerah atau kampung lainnya,”tutur Ristawadi.


Salah seorang warga kampuang Lubuak Poniang Sungai Pandahan, Iis Saputra (38) menyampaiakan, bahwa masyarakat di kampungnya sangat berterima kasih atas dibangunnya jalan lingkung tersebut.


“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada pihak Pemda Pasaman karena telah membangun jalan lingkung ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Anggota DPRD Ristawadi dan Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti karena telah memperjuangkan pembangunan ini,”ujar Iis Saputra dengan rasa haru kepada awak media, tanda diresmikannya jalan lingkung Labuah Pandak-Lubuak Poniang tersebut, dengan dilakukannya pengguntingan pita oleh Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update