Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpinan Baznas Kota Padang Panjang Dilantik, Syamsuarni: Kami Siap Bekerja Profesional dan Bersinergi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

06 Januari 2021 | 21.04 WIB Last Updated 2021-01-06T14:06:15Z










Padang Panjang  - Wako Fadly Amran mendorong Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang dapat lebih mengoptimalkan pengumpulan zakat di Kota Padang Panjang seiring telah dilantiknya pengurus baru dengan masa bakti 2020 - 2025.


Kepengurusan baru Baznas ini dilantik secara resmi bertempat di Hall Lantai III Balaikota Padang Panjang, Rabu (6/12).


" Kepada pengurus Baznaz yang telah dilantik, diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi potensi zakat, infak, sedekah dan dana sosial di Kota Padang Panjang, manfaatkan teknologi informasi secara optimal,” kata Wako Fadly. 


Selain itu, dia meminta pengelolaan zakat dilakukan lebih baik. Salah satunya dengan turut aktif berkoordinasi membahas regulasi, akuntabilitas tata kelola, dan tantangan pengelolaan zakat di era 4.0 yang memanfaatkan teknologi informasi. 


Wako Fadly berharap Baznaz Kota Padang Panjang dapat sinergi dengan seluruh stakeholder terkait. Berjalan sesuai arah rencana strategis karena tantangan pengelolaan zakat kata dia akan semakin ringan jika sinergi dijalin secara baik.

Sementara itu, lima Pimpinan BAZNAS Kota Padang Panjang Periode 2020-2025, yang telah dilantik antara lain ;

Ketua                 : Syamsuarni, S. Ag

Wakil Ketua I    : Zulhendri , SE, ME

Wakil Ketua II   : Syaiful Ardi, Lc

Wakil Ketua III  : Drs. H. Mastoti

Wakil Ketua IV : Jasriman, S. Ag

 

Ada yang istimewa dari Susunan Pimpinan BAZNAS Kota Padang Panjang yang dilantik yaitu  didominasi Kaum Muda dan berlatar belakang aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan. 


Dalam penyampaiannya, Syamsuarni menyatakan Baznas Kota Padang Panjang siap bekerja secara profesional, sinergi dengan pemko untuk mensejahterakan rakyat. 


" Kami akan menjalin kerjasama secara intensif dengan seluruh stakeholder terkait untuk dapat mengoptimalkan pencapaian zakat, infak, dan shodaqoh baik secara kuantitas maupun kualitas, " Jelas Syamsuarni, SAg, Ketua Baznas Kota Padang Panjang terpilih. 


Pihaknya juga menegaskan siap menerima masukan, saran, dan kritikan yang konstruktif dan membangun demi kemaslahatan ummat. 


Syamsuarni menyampaikan terimakasih atas proses seleksi yang telah diselanggarakan. Dia berharap adanya masukan dan kritikan. 


"Kami yakin pengelolaan Baznas tak lepas dari masukan walikota beserta wakil, ketua DPRD dan stakeholder lainnya. Kami siap menerima masukan kritikan yang membangun," ucapnya. 


Dari capaian Baznas periode sebelumnya, Syamsuarni mengatakan, hal itu menjadi pemicu dan tantangan dalam mengelola Baznas menjadi lebih baik.





Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesra Setdako Ade Afdil, S.Pd.I menyampaikan bahwa proses seleksi berjalan secara transparan, akuntabel, dan profesional.


" Proses seleksi memakan waktu 110 hari, dimulai dengan pendaftaran, seleksi administrasi, Tes kompetensi, Tes wawancara dan Tes uji kelayakan dari Baznas Pusat, " Jelas Ade Afdhil Dt. Bindurun. 


Pemko mengusulkan  10 calon ke pusat, pusat memilih 5 pengurus Baznas dan  kelima nama terpilih inilah yang dilantik sesuai SK Walikota Padang Panjang. ( Bd) 
×
Kaba Nan Baru Update