Siapkan Mesin Politik Jelang Pilkada, PKS Payakumbuh Gelar Muscab dan Musran -->

Iklan Semua Halaman


Siapkan Mesin Politik Jelang Pilkada, PKS Payakumbuh Gelar Muscab dan Musran

Web Master
10 January 2021


PAYAKUMBUH- Usai pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-5, DPD PKS Kota Payakumbuh akan menggelar  Musyawarah Cabang (Muscab) dan Musyawarah Ranting (Musran ). 


Pelaksanaan Muscab dan Musran ini sebagai bagian dari upaya DPD PKS Kota Payakumbuh menyiapkan mesin politik menjelang Pilkada 2022 mendatang.


Ihwal rencana menggelar Muscab dan Musran tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Kota Payakumbuh,  Hamdi Agus saat mengadakan rapat dengan jajaran pengurus dan ketua – ketua cabang di Parik Muko Aie, Lamposi  Tigo Nagori, Ahad (10/1/21). 


Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris DPD PKS Kota Payakumbuh Adek Fauzan, Bendahara DPD PKS Kota  Payakumbuh Andi Taufik, ,  Ketua DPC PKS Payakumbuh Barat Afrial, Ketua  DPC PKS Payakumbuh Selatan Irwanto dt Marajo Kayo, Ketua DPC PKS Payakumbuh Utara M. Manani, dan Ketua DPC PKS Latina  Hafif serta turut hadir  Ketua Dewan Etik Daerah (DED) Edison.


Dalam kesempatan tersebut, Hamdi Agus menguraikan sejumlah target yang diemban PKS Payakumbuh usai  gelaran  Musda. Selain menambah jumlah anggota, PKS Payakumbuh juga diberi tanggung jawab untuk melanjutkan trend kemenangan dalam pemilihan kepala daerah serta menjadi partai pemenang di Pemilu 2024 mendatang.




“ Kami membuka peluang untuk masyarakat, terutama para simpatisan, saksi dan relawan untuk  bergabung bersama PKS,” ujarnya.


Lebih lanjut, Ketua DPRD Kota Payakumbuh itu mengatakan, pelaksanaan Muscab dan  Musran yang akan dihelat pada 24 dan 31  Januari 2021 dalam rangka membentuk kepengurusan baru.  Ini sekaligus  akan menjadi momentum  regenerasi kepengurusan di tingkat  DPC dan DPRa  serta untuk menggerakkan mesin politik partai.


“Insya Allah kegiatan tersebut akan dihadiri Ketua MPW DPW Sumbar yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Irsyad  Syafar, Lc, M.Ed,” lanjutnya.


Pada bagian lain, Hamdi juga menyebutkan PKS  akan terus mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal. Karena pada dasarnya  PKS lahir  untuk melayani masyarakat.  Ini juga sesuai dengan tagline PKS, “Bersama Melayani Rakyat”. (*)