Notification

×

Iklan

Iklan

Suguhkan Destinasi Wisata Sawahlunto, Rebana Foundation Siapkan Event Sepeda Sehat

24 Januari 2021 | 09.24 WIB Last Updated 2021-02-02T04:52:54Z



Sawahlunto -- Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dapil II Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Runner Up V Puteri Indonesia asal Maluku Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).


Kedatangan anggota DPR-RI ke kota Sawahlunto juga disambut hangat Walikota Sawahlunto Deri Asta. SH didampingi Ketua DPRD Eka Wahyu.SE beserta unsur Frokopimda lainnya.


Usai menggelar silaturahmi di pendopo dinas Walikota Sawahlunto, Rezka Oktoberia juga menyempatkan diri mendatangi objek wisata Puncak Cemara yang terlihat menawan pada malam hari ditambah dengan view keindahan perkotaan Sawahlunto.


Saat berada di objek wisata puncak Cemara tersebut, Rezka merasa kagum dengan keindahan kota Sawahlunto diiringi oleh lampu yang berkedip-kedip di perkotaan dan suasana alam yang terasa bersahabat.


Sebagai upaya kongkrit mempromosikan potensi daya tarik wisata itu, Rezka sebagai Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumbar bekerja sama dengan Rebana Foundation akan menggelar event Sepeda Sehat Explore Wisata Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.


Tak tanggung-tanggung Rezka pun mengajak Runner Up V Puteri Indonesia asal Maluku Yoan Clara Teken. Kegiatan tersebut akan menerapkan prokes Covid-19 secara ketat, seperti pembatasan peserta, pakai masker, jaga jarak dan juga menyiapkan pencuci tangan portabel. Pesertanya dibatasi 30 orang. Mereka akan melintasi dan mengabadikan empat destinasi wisata prioritas di Sawahlunto.


“Kegiatan seperti ini, rencananya juga akan digelar di Luak Limopuluah (kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota) dan lanjut ke daerah lainnya yang memiliki potensi wisata termasuk di Kota Padang,”ujar Bundo Kanduang Sumatera Barat itu.


Sebelumnya, Walikota Sawahlunto Deri Asta, juga mengucapkan selamat datang di kota Sawahlunto ini. “Ibuk Rezka Oktoberia semoga betah dan merasa nyaman berada di kota yang lebih di kenal dengan kota tambang ini,"singkatnya. (BD)


×
Berita Terbaru Update