Notification

×

Iklan

Iklan

Bapemperda DPRD Agam Kunjungi Baznas Padang Panjang

10 Februari 2021 | 20.43 WIB Last Updated 2021-02-10T13:43:02Z



Padang Panjang - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang mendapat kunjungan dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Agam.


Rombongan yang diketuai Wakil Ketua DPRD, Irfan Amran ini, disambut hangat Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag bersama jajaran, Kabag Kesra Setdako, Ade Afdil, S.Pd.I di Aula Baznas, Rabu (10/2).


Selain menjalin silaturahmi, DPRD Agam menyampaikan tujuan dan maksud kunjungan dalam rangka ingin mengetahui dan belajar kepada Baznas tentang pengelolaan manajemen zakat.


"Di sini kami ingin mengetahui pengelolaan manajemen zakat seperti apa. Bagaimana cara meningkatkan penghimpunan dan penyaluran dana zakat tepat sasaran," sebut Ketua Bapemperda, Zulhendrif Bandaro Labiah, SH, SPN.


Perihal tersebut langsung mendapat penjelasan dari Syamsuarni. Dikatakannya, Baznas mendapatkan penyaluran zakat dari ASN di lingkungan Pemko sesuai dengan Perwako yang telah ada dan penyaluran zakat dari perorangan atau perusahaan.


"Untuk zakat ASN, sesuai dengan Perwako, itu ada sekitar 2,5 persen dari gaji yang diakumulasikan dalam satu tahun sesuai hisabnya. Sedangkan untuk muzaki dari perusahaan atau perorangan, Baznas mencoba memberikan penghimpunan melalui pemanfaatan IT," jelasnya, seperti dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang. (Put)

×
Kaba Nan Baru Update