Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Dilantik, Pasangan Mahyeldi-Audy Siapkan Program 100 Hari Kerja

25 Februari 2021 | 20.53 WIB Last Updated 2021-02-27T02:12:28Z




Jakarta
 -- Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta, Kamis 25 Februari 2021.


Mahyeldi dan Audy akan memimpin Sumatera Barat dengan masa bakti 2021- 2024. Pelantikan di masa pandemi Covid-19 ini berbeda, dimana kehadirannya terbatas hanya dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar, Pj.Gubernur dan juga keluarga inti isteri dan anak melalui sejumlah protokol kesehatan secara ketat.


Tepat Pukul 10.30 WIB Acara Pelantikan yang diawali dengan, lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan SK, Pengucapan Sumpah/Janji, Penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Janji.


Usai dilantik, pasangan Gubernur dan Wagub Sumatera Barat ini menyiapkan sejumlah kegiatan dalam 100 hari kerja sesuai komitmen dalam kampanye dan akan memprioritaskan RPJMD Sumatera Barat 2021-2024.


Mahyeldi menyatakan salah satu hal yang segera dilakukan adalah penanganan COVID-19 dan penguatan perekonomian masyarakat serta mempermudah modal bagi UMKM yang diperkirakan sebanyak 590 ribu.


"Hal ini kami lakukan guna melakukan sejumlah perkembangan di berbagai sektor seperti pertanian, peternakan, perikanan, hingga kelautan dan bidang lain dalam mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Sumatera Barat," kata Mahyeldi, Kamis 25 Februari 2021.


Pasangan yang diusung PKS-PPP ini pun akan tetap membawa kearifan lokal Minang dengan meningkatkan pariwisata dan pendidikan yang sudah dituangkan dalam RPJMN Sumatera Barat dan RPJMN nasional.


"Mudah-mudahan dukungan dari Bapak Presiden dan juga jajaran Kementerian dan lembaga, DPR RI, DPRD dan seluruh masyarakat Sumbar, bisa menjalankan amanah dengan baik yang tetah diberikan pada kami," ucapnya. (Rilis) 
×
Kaba Nan Baru Update