Notification

×

Iklan

Iklan

Nakes Pasaman Di Vaksinasi Covid-19

01 Februari 2021 | 23.21 WIB Last Updated 2021-02-01T17:17:12Z



Pasaman -- Setelah Pencanangan dan penyuntikan vaksin Covid - 19 ke 10 orang Forkopimda, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman mulai melakukan vaksinasi Covid - 19 terhadap tenaga kesehatan (nakes).


Sampai hari ini telah dilaksanakan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Ladang Panjang, Puskesmas Simpati, Pukesmas Kumpulan, Puskesmas Bonjol, Puskesmas Lubuk Sikaping, Puskesmas Sundatar, Puskesmas Kuamang dan Puskesmas Pegang Baru dari 16 Puskesmas dan 2 (dua) Rumah Sakit.


"Pelaksanaan vaksinasi Covid - 19 bagi ribuan tenaga kesehatan setempat dilaksanakan dimulai dari delapan Puskesmas pertama, ini dilakukan selama dua hari hingga Selasa,"ujar Plt Dinas Kesehatan dr Rahadian Suryanta Lubis, Senin sore (01/02/2021)


Rahadian mengatakan Agar pelaksanaan vaksinasi ini berjalan maksimal makanya dilakukan dua hari, sebab jumlah tenaga kesehatan yang divaksin juga banyak,"tuturnya.


Dia juga mengatakan Sejauh ini proses pelaksanaan vaksinasi tahap satu di Kabupaten Pasaman masih berjalan aman dan lancar, selama proses pelaksanaan vaksinasi tahap satu ini berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang berarti ditemukan dilapangan. 


Begitupun bagi yang sudah divaksin, belum ada keluhan atau yang merasakan ada efek sampingnya, kita harapkan selama kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar hendaknya,"tambahnya.


Rahadian juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman untuk tidak takut akan adanya kegiatan vaksin Covid - 19 ini, dan tetap selalu menjalani protokol Kesehatan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak disetiap tempat keramaian,"ujarnya mengakhiri. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update