Notification

×

Iklan

Iklan

Deri Asta Sudah Sepatutnya Diskominfo itu Ada

20 Maret 2021 | 14.34 WIB Last Updated 2021-03-20T07:34:44Z



SAWAHLUNTO - Tidak dipungkiri, keberadaan Dinas Kominfo  dan Informatika  (Diskominfo) bagi suatu daerah sangat vital. Mengingat penyebarluasan informasi adalah garda terdepan dalam menyampaikan dan mempromosikan program-program Pemerintah kepada masyarakat luas.


Hal tersebut diungkapkan Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta, SH  pada saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) urusan Kominfo, Statistik dan Persandian  Kabupaten/Kota se - Sumbar yang digelar di Camping Ground Kandi Kota Sawahlunto.


Menurut rilis Humas Sawahlunto hari ini, Rakor digelar   Rabu 17 Maret 2021 hingga Jum’at  19 Maret 2020 kemaren. 


Pada kesempatan itu Wako Deri Asta juga  membacakan sambutan dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah yang berhalangan untuk hadir langsung membuka kegiatan tersebut.


‘’Bagi Kota Sawahlunto sudah  sepatutnya Diskominfo itu ada, mengingat perkembangan zaman. Bagi Pemko Sawahlunto mau tidak mau harus mengikutinya," ungkap Deri Asta. 


Deri Asta tegaskan bahwa Sawahlunto akan segera memiliki  Diskominfo sendiri.


‘’Saat ini Pemko  sedang mengevaluasi beberapa OPD di Kota itu dan ada kemungkinan tahun ini ada dua tambahan OPD baru yakni BPBD dan Diskominfo di lingkup Pemko Sawahlunto’’ terang Deri Asta.


Ditambahkannya, keberadaan Diskominfo sejalan dengan visi misi Kota Sawahlunto untuk menjadikan Kota  Sawahlunto  sebagai ‘’Smart City’’.


Pada kesempatan itu Deri Asta juga mengajak para insan Kominfo se - Sumbar untuk membantu mengabarkan dan mempromosikan wisata terutama Camping Ground Kandi tersebut kepada masyarakat  Kabupaten/Kota masing - masing.


Acara dihadiri Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Jasman Rizal, Forkopimda Sawahlunto, serta undangan lainnya. (Pede)

×
Berita Terbaru Update