Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Minggu ini, Bukittinggi Berlakukan Car Free Day

19 Maret 2021 | 20.35 WIB Last Updated 2021-03-19T13:35:02Z
Car free day Bukittinggi




Bukittinggi -- Kota Bukittinggi akan kembali mengadakan kegiatan Car Free Day pada Minggu (21/03). Car Free Day akan berlangsung di sekeliling Lapangan Wirabraja, mulai dari depan Kantor Badan Keuangan hingga ke Simpang Yarsi dan berakhir di Simpang Kangkuang.

Plt. Asisten 2 Setdako Bukittinggi Melvi Abra saat memimpin rapat persiapan Car Free Day pada Jumat (19/03) mengatakan, setelah pandemi Covid 19, kegiatan Car Free Day yang sudah satu tahun terhenti, kembali dilaksanakan. Hari Minggu (21/03) akan dilaksanakan pertama kali sebagai ujicoba dan tidak tertutup kemungkinan akan berlanjut.

Menurut Melvi Abra, olahraga adalah salah satu upaya dalam meningkatkan daya imun tubuh kita. Salah satunya lewat ajang olahraga ditempat terbuka Car Free Day. 

Jenis kegiatan yang akan dilaksanakan pada ajang Car Free Day antara lain, Senam, Taekwando, Silat, Seni Lukis, Kelompok Olahraga Difabel, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepatu Roda dan Skateboard. Nanti perkegiatan tersebut akan dibagi lokasi masing-masing nya sehingga masyarakat pengunjung bisa mengikutinya.

Melvi Abra menegaskan selama kegiatan berlangsung maka arus lalu lintas akan ditutup yaitu sejak pukul 06.00 Wib hingga pukul 09.00 Wib. Sesuai regulasi yang berlaku, ajang Car Free Day akan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat, mengingat akan mengumpulkan orang banyak. 

Karena itu Melvi Abra mengharapkan, masyarakat yang datang diharuskan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dibeberapa titik akan ada petugas pengukur suhu, mengawasi proses pencucian tangan dan penyediaan masker cadangan. Namun tetap diwajibkan masyarakat telah memakai masker dari rumah.

Dalam kegiatan Car Free Day tidak hanya kegiatan olahraga, tapi juga multi aspek karena akan ada sosialisai dan edukasi kepada masyarakat terkait Covid 19 dan vaksinasi covid 19. Menurut Melvi, setelah kegiatan Car Free Day pertama ini, maka akan dievaluasi dan dirapatkan kembali tindak lanjut kemudian. 
×
Kaba Nan Baru Update