Notification

×

Iklan

Iklan

Sawahlunto Terima ASITA Award Sumbar 2021

25 Maret 2021 | 15.51 WIB Last Updated 2021-03-25T08:51:03Z



SAWAHLUNTO - Sektor Pariwisata di Sawahlunto mengalami perkembangan yang lebih maju dan menuju ke arah yang positif, sehingga mengantarkan Kota Sawahlunto menerima penghargaan "ASITA Award Sumbar 2021".

 

Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta, SH yang diwakili oleh Sekdako Dr.dr. Ambun Kadri, MKM menerima penghargaan tersebut yang diserahkan  bertepatan dengan momen pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (DPD ASITA) Provinsi Sumbar Periode 2021-2026, yang dilantik langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Rabu (24/03/2021) kemaren di Aula Gubernur Sumbar di Padang.


Penghargaan diserahkan langsung  oleh Ketua Umum DPP ASITA Indonesia, Rusmiati kepada Sekdako Dr.dr. Ambun Kadri, MKM yang mewakili Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto menghadiri acara sakral tersebut.


Dimana dilantik langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi,  jajaran pengurus DPD ASITA Sumbar saat ini dipimpin oleh Darmawi. 


Sekdako Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri mengatakan, penghargaan ini menunjukkan apresiasi dari DPD ASITA Sumbar terhadap kiprah Pemko Sawahlunto di bawah pimpinan Walikota Deri Asta pada sektor pariwisata. 


"Ini menjadi momen kita untuk lebih meningkatkan sinergi dengan ASITA Sumbar. Karena bagaimanapun, sebagai Kota Wisata maka untuk menarik kunjungan Wisatawan kita membutuhkan jasa dari industri perjalanan wisata yang kini dinaungi oleh ASITA ini. Karena itu, kita berharap jalinan sinergi dan koordinasi dengan ASITA dapat berdampak besar pada peningkatan kunjungan Wisatawan ke Sawahlunto," kata Sekdako Dr.dr. Ambun Kadri.


Dr. dr. Ambun Kadri juga mengucapkan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus DPC ASITA Sumbar yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya. (Pede)

×
Berita Terbaru Update