Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Sawahlunto Minta Keberadaan Satlinmas di Tiap Desa dan Kelurahan Ditingkatkan

22 Maret 2021 | 15.21 WIB Last Updated 2021-03-22T08:21:48Z



SAWAHLUNTO -Keberadaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat Desa dan Kelurahan kini hendaknya ditingkatkan kapasitasnya. Terutama dalam melakukan langkah pencegahan (preventif) pada potensi - potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Hal tersebut disampaikan Walikota Sawahlunto kepada jajaran Satlinmas yang dikukuhkan pada Senin (22 /03/2021 ) di Kantor Camat Barangin dan Kantor Camat Lembah Segar. 


"Sebagai orang yang dekat dan merupakan bagian dari masyarakat,  agar Satlinmas dapat hadir di tengah - tengah masyarakat tidak hanya saat ada gangguan keamanan dan ketertiban, namun dalam situasi aman terkendali juga hadir untuk mengajak masyarakat selalu tertib dan damai," tutur Walikota.


Selanjutnya  Deri Asta juga mengarahkan pada Dinas terkait dan Pemerintah Kecamatan sampai Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk membantu dan memberikan pelatihan/pendidikan untuk peningkatan kapasitas Satlinmas ini.


"Kepada pihak TNI - Polri yang juga telah menyatakan kesediaannya untuk membantu dalam hal menjadi pemateri/instruktur dalam melatih membentuk mental dan fisik anggota Satlinmas nantinya,"pungkasnya. (Pede)

×
Kaba Nan Baru Update