Notification

×

Iklan

Iklan

Arus Lalin Akibat Pohon Tumbang di Jalan Bukittinggi – Medan Sudah Lancar Kembali

29 April 2021 | 01.05 WIB Last Updated 2021-04-28T18:05:04Z


Pasaman -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman menyatakan ratusan kendaraan yang terjebak macet akibat pohon besar tumbang di ruas Jalan Nasional Lintas Sumatera Bukittinggi – Medan tepatnya di Kampung Sawah Padang, Jorong III Koto Tinggi, Nagari Sundata Kecamatan Lubuk Sikaping sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda dua dan roda empat.


“Alhamdulilah, kini semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah lancar melintas daerah itu seperti biasa,”ujar Kalaksa BPBD Pasaman, Ricky Riswandi pada awak media, Rabu (28/4/2021) malam.


Setelah pohon Mahoni yang tumbang itu berhasil dibersihkan warga setempat, dengan pihak anggota BPBD menggunakan mesin Chin Saw, beserta anggota polri dan TNI, akhirnya arus lalu lintas kembali normal seperti biasa. “Masyarakat setempat, bersama Tim BPBD Pasaman, bahu membahu dalam membersihkan batang pohon mahoni yang tumbang ke badan jalan akibat dari anggin kencang yang terjadi sore tadi. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan mesin chin saw sebanyak 4 buah,”kata Ricky.


Hal senada juga disampaikan Kepala Jorong III Koto Tinggi, Wendesri. Ia mengatakan, pembersihan pohon tumbang ke badan jalan tersebut dibantu oleh warga sekitar. “Dengan menggunakan 4 buah mesin chin saw milik warga, dan BPBD, serta dibantu juga oleh anggota polisi dan TNI, akhirnya pohon yang melintang dibadan jalan berhasil dibersihkan,”tuturnya.


Kemacetan sempat terjadi lebih kurang dua jam, akhirnya arus lalu lintas di daerah ini kembali normal,"kata Wendesri. Amril Pasaribu, salah satu pengemudi mobil pribadi yang datang dari arah Medan menuju Padang mengaku lega setelah hampir dua jam lebih terjebak kemacetan di daerah tersebut.


“Meskipun sempat terjebak sekitar dua jam lebih, namun bersyukur sekitar pukul 20.00 Wib kita sudah bisa melintas kembali,”katanya.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwasanya pohon mahoni besar yang berada persis di pingir jalan utama lintas Sumatra Bukittinggi – Medan tepatnya di Kp Sawah Padang Jorong III Koto Tinggi, Nagari Sundata ini tumbang akibat angin kencang pada, Rabu (28/4/2021) kira kira pukul 18.00 sore tadi.


Akibat pohon tumbang itu, Arus lalu lintas di jalan utama lintas Sumatra Bukittinggi – Medan sempat macet total. Ratusan kenderaan dua, roda empat dan dari arah Bukittinggi – Medan, begitu juga sebaliknya tidak bisa bergerak hingga mencapai sepanjang 1 km. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update