Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 05/Batang Kapas Bersinergi Laksanakan Gotong Royong

09 April 2021 | 16.41 WIB Last Updated 2021-04-09T09:41:56Z



Pessel -- Babinsa Koramil 05/Batang Kapas Kodim 0311/Pessel, Serda Agus Firmansyah melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan nagari talauk, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (9-04-2021).


Bersama warga binaan, Babinsa yang akrab di sebut dengan Bintara Pembina Desa Serda Agus Firmansyah tampak semangat melaksanakan gotong royong tersebut. Pada pelaksanaannya difokuskan di beberapa sasaran antara lain pembersihan jalan dan parit pinggir jalan


Menurut, Serda Agus Firmansyah, karya bakti ini harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.


”Dalam semua kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui Karya Bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” jelasnya.


Serda Agus firmansyah menyampaikan, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat nagari setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti. Bahwa kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.


Dari kegiatan itu, Babinsa juga berharap kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya. (Mardoni)

×
Kaba Nan Baru Update