Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pasaman: Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, ASN Agar Ramaikan Mesjid

05 April 2021 | 22.33 WIB Last Updated 2021-04-05T15:33:38Z




Pasaman -– Bupati Pasaman H. Benny Utama gelar apel pagi gabungan berstandar protokol kesehatan di halaman Kantor Bupati Pasaman, Senin (5/4). Tidak hanya barisan OPD yang terlihat, namun 12 Camat juga nampak membentuk satu barisan di sisi utara gedung kantor Bupati.


Dalam apel tersebut arahannya yang berdurasi 37 menit 12 detik, Bupati Pasaman Benny Utama lebih banyak memberikan wejangan selaku ‘orang tua’ kepada ‘anak’ dalam pelaksanaan tugas dan fungsi seorang Aparatur Sipil Negara.


Contoh dalam menyambut bulan suci ramadhan 1442 H, ASN diminta untuk meramaikan mesjid disetiap lingkungan tempat tinggal masing-masing, baik dalam menunaikan Sholat fardu, maupun Shalat sunat tharawih dan witir selama bulan puasa.


“Mari ramaikan Mesjid, namun tetap dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, sembari kita mengedukasi masyarakat dengan pola kehidupan baru di tengah mewabah Covid-19 ini,”himbau Bupati.


Para ASN juga diharapkan bisa menjadi contoh tauladan untuk menjalani menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. “Tidak ada pilihan bagi kita selain mematuhi aturan protokol kesehatan dan beradaptasi dengan pola kehidupan baru. Memang tidak nyaman, namun harus dipatuhi,”ujar Bupati mengingatkan.


Dalam pelaksanaan tugas, Bupati Pasaman H Benny Utama mengajak seluruh ASN untuk memberikan pengabdian terbaiknya kepada Masyarakat, demi terwujudnya visi Daerah menuju Pasaman yang Lebih Baik dan Bermartabat. “Bekerjalah dengan baik, terukur, pahami tugas dan fungsi masing-masing, karena semakin cepat program kegiatan terealisasi, maka akan semakin cepat pula uang terserap di masyarakat,”sebut Bupati.


H Benny Utama juga menyinggung soal program Pasaman Cerdas berimplementasi Pendidikan Gratis 12 tahun mulai tahun 2022 nanti di Pasaman. “Pendidikan memang investasi jangka panjang dan mahal, tapi harus dilakukan. Tidak ada pilihan, anak-anak Pasaman harus sekolah, minimal lulus SLTA,”ujarnya lagi.


Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS juga menekankan soal disiplin yang berimplikasi pada hasil pekerjaan. “Disiplin tidak sebatas waktu masuk kerja, namun juga meliputi disiplin hasil pekerjaan, disiplin administratif, disiplin atitude (moralitas), etika yang baik, serta bersikap santun dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Wabup Sabar AS juga menghimbau agar menyegerakan dan memaksimalkan pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2021. “Pasaman harus berlari kencang untuk mengejar ketertinggalan. Oleh sebab itu sesama aparatur mesti menjaga soliditas atau kekompakan, serta fokus dan maksimal memacu kinerja, demi terciptanya percepatan-percepatan diseluruh kegiatan yang sudah terprogram,”tegas Wabup.


Dalam suasana pandemi ini karena Prokes Covid-19 harus diterapkan, apel gabungan Senin pagi hanya diikuti oleh pejabat eselonering, mulai sekretaris daerah hingga pejabat eselon empat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update