Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah DBD, Lurah Bulba Goro Bersama Warga Jelang Ramadhan 1442H

04 April 2021 | 11.07 WIB Last Updated 2021-04-04T04:07:25Z
Cegah DBD, Lurah Bulba Goro Bersama Warga Jelang Ramadhan 1442H



Payakumbuh - Bulan ramadhan 1442 H tahun 2021 sudah diambang pintu, dimana seluruh ummat Islam akan melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh. Karena itu perangkat kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan halaman dan perkarangan rumah warga masing-masing, Minggu (4/4) di kelurahan setempat.


Dijelaskan Lurah Bulakan Balai Kandi Eki Oktavia S.Tr.Sos kepada warga, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian akan penting nya membersihkan lingkungan, guna mencegah berkembangnya nyamuk penyebar virus demam berdarah dengue (DBD).


“Sebagai pencegahan kami bersama warga inisiatif melakukan gotong royong bersihkan selokan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aygepti,” kata Eki.


Langkah bersih-bersih selokan got atau bandar, menurut Eki sangat positif. Apalagi, beberapa orang warga terlihat semangat. Intinya kita kerja bhakti, sekaligus menjalin silaturahmi antar warga. Kegiatan gotong-royong bersama merupakan tanggung jawab kami bersama. Apalagi menjelang masuk bulan suci ramadhan, lingkungan kelurahan serta pekarangan Masjid salah satu tempat yang paling banyak dan sering didatangi masyarakat untuk beribadah dengan suasana halaman mesjid bersih agar pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusuk.


Selain itu, kata dia, gotong royong tersebut juga untuk mempererat tali silaturahim agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian.


“Kegiatan ini sekaligus untuk merajut dan mempererat kembali hubungan silaturahmi bersama warga kelurahan Bulakan Balai Kandi jelang bulan Ramadhan 1442H, karena itu kita juga mengucapkan kepada warga Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update