Notification

×

Iklan

Iklan

Danramil 06/Bayang Memberikan Materi Cinta Tanah Air Kepada Siswa Pesantren Ramadhan

19 April 2021 | 21.13 WIB Last Updated 2021-04-19T14:13:07Z




Pessel -- Komandan Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pessel Kapten Kav. Sukardi mengisi pesantren ramadhan dengan materi sejarah PDRI kepada siswa SMAN  1 Bayang yang bertempat di mesjid Jami' Pasar Baru Kec. Bayang Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (19/04/2021).


Lettu Sukardi menyampaikan kepada siswa yang hadir dalam pesantren ramadhan, bahwa mengingat sejarah bagi rakyat indonesia adalah wajib, karena itu untuk mengenang sejarah perjuangan pemerintahan darurat republik indonesia (PDRI), pemerintah kita membangun monumen nasional di kabupaten Limapuluh Kota Povinsi Sumatera Barat.


Sementara itu Lettu Kav. Sukardi berharap melalui materi yang  disampaikan secara singkat ini supaya seluruh remaja yang ada di kec.Bayang bisa semakin memahami sejarah perjuangan rakyat indonesia.


"Selain itu dirinya menambahkan bahwa setiap warga indonesia dapat membela negara dengan cara mengukir prestasi," ucapnya.


Usai menyimak materi yang di berikan Danramil 06/Bayang Lettu Kav. Sukardi tersebut, salah satu siswa yang bernama Bayu, mengatakan, ia semakin memahami sejarah perjuangan rakyat indonesia, untuk merebut kemerdekaan sangat lah susah.


"Dengan pengetahun ini kita semakin mengerti bahwasannya untuk merebut kemerdekaan itu tidaklah gampang, maka dari itu kita generasi muda saat ini harus bisa menjunjung tinggi nilai-nilai sejarah dan mempertahankannya, sebut Bayu. (Yosda)


×
Kaba Nan Baru Update