Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna IPPTAS Safari Ramadhan ke Masjid Raya Taruang - Taruang

23 April 2021 | 00.10 WIB Last Updated 2021-04-22T17:10:46Z



Solok -- Organisasi Pemuda Karang Taruna IPPTAS Nagari Taruang Taruang kecamatan IX koto Sungai Lasi Kabupaten Solok laksanakan safari Ramadhan kemasjid Raya Taruang Taruang. Kamis ( 22 /04 ).


Desmiwarnis, S.Pd selaku Ketua tim safari ramadhan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jema'ah yang hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut. Dalam sambutannya Desmiwarnis, menyampaikan, Ikatan Pemuda Pelajar Taruang-Taruang Sepakat, yang disingkat dengan IPPTAS adalah suatu organisasi kepemudaan yang berada dinagari Taruang Taruang, dan sudah ada sejak tahun 70 an yang menghimpun generasi muda untuk bisa menjadi pelopor dalam kegiatan kepemudaan, keagamaan dan kemasyarakatan.


"Sebagai mana organisasi IPPTAS setiap  tahunnya pada bulan suci ramadhan selalu mengadakan safari ramadhan  yang bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahmi antar sesama dan memberikan kesempatan kepada adik adik remaja masjid yang ada dinagari Taruang Taruang untuk bisa belajar bicara didepan umum dan menyalurkan bakatnya dibidang keagamaan," jelasnya. 


Tambahnya mengatakan, safari ramadhan tahun 2021M / 1442 H   mengunjungi 10 mushalla dan masjid yang ada dinagari Taruang -  Taruang.  kegiatan diisi oleh empat kelompok  remaja masjid  yang ada  dinagari taruang taruang dan penceramah inti dari setiap kunjungan.


Ia juga berharap kepada semua lini untuk  mendukung kegiatan kepemudaan ini baik moril dan material, kepada pemuda sebagai pelopor untuk menggerakkan kegiatan keagamaan dalam meramaikan masjid dan mushalla yang ada dinagari taruang -taruang.



Lebih lanjut Desmiwarnis mengatakan, kepada adik-adik remaja mesjid yang telah dipercayakan untuk dapat mengisi kegiatan safari ramadhan dan bisa hadir pada jadwal yang telah ditentukan. Kegiatan MTQ IPPTAS tahun ini dilaksanakan tanggal 8 dan 9 Mei di Masjid Taqwa Sawah Baruah.


Sementara itu Rushimal Ulya, S.Pd  selaku Walinagari Taruang Taruang yang hadir pada safari ramadhan sekaligus  menjadi penceramah inti dalam kegiatan safari ramadhan juga menyampaikan apresiasi kepada pemuda IPPTAS. Safari Ramadhan ini merupakan wadah untuk belajar bagi adik-adik remaja untuk belajar memberanikan diri dihadapan orang banyak, terangnya.


Kegiatan diakhiri dengan ceramah agama oleh Rushimal Ulya, S.Pd dan pemberian bingkisan yang diserahkan langsung oleh ketua IPPTAS kepada pengurus masjid raya Taruang -Taruang. (Nal)

×
Kaba Nan Baru Update