Notification

×

Iklan

Iklan

BKPRMI Kota Padang Ajak Masyarakat Mendukung Kemerdekaan Palestina

19 Mei 2021 | 08.26 WIB Last Updated 2021-05-19T01:33:57Z
BKPRMI Kota Padang Ajak Masyarakat Mendukung Kemerdekaan Palestina


Padang -- Ketua BKPRMI Kota Padang Galuh Febryan Putra menyerukan kepada seluruh masyarakat dunia untuk selalu konsisten berupaya membebaskan Palestina dari penjajahan zionis Israel.

Galuh menyampaikan hal tersebut berkaitan dengan serangan tentara Israel terhadap warga Palestina. 

"Bagi kami, sebagai organisasi pemuda dan remaja masjid, berjuang untuk terus menyerukan kemerdekaan Palestina adalah Fardhu 'ain hukumnya," tegasnya. 

Galuh menegaskan bahwa pada pertemuan Konferensi Asia Afrika tahun 1955 Di Bandung telah mengamanatkan kepada seluruh perwakilan bangsa-bangsa yang hadir untuk menjunjung tinggi semangat anti-kolonialisme. 

" Hal ini menjadi pengingat bagi kita, bahwa satu-satunya peserta Konferensi Asia Afrika tahun 1955 yang sampai saat ini belum merdeka adalah Negara Palestina, " jelasnya. 

"Sehingga bergerak bersama untuk memerdekakan Palestina adalah ikhtiar meneruskan perjuangan para pendahulu kita di Konferensi Asia Afrika di Bandung, Indonesia," kata dia. 


Galuh berpendapat bahwa apa yang terjadi di Palestina adalah penjajahan yang nyata. Dan hal tersebut adalah dasar untuk menentukan sikap tegas membela masyarakat Palestina.


“Prinsipnya bangsa ini menentang segala bentuk penjajahan di muka bumi yang tertuang dalam pembukaan konstitusi. Maka kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada Palestina baik dalam bentuk moril ataupun materiil, " pungkasnya. (bd) 

#SavePalestina #BKPRMI
×
Kaba Nan Baru Update