Notification

×

Iklan

Iklan

BKPRMI Sumbar Mengutuk Keras Serangan Israel Terhadap Rakyat Palestina

19 Mei 2021 | 23.43 WIB Last Updated 2021-05-19T23:35:36Z
BKPRMI Sumbar Mengutuk Keras Serangan Israel Terhadap Rakyat Palestina

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumatera Barat,
Dr. Nurlizam, M.Ag


Pasbana.com -- Serangan udara yang dilakukan Israel terhadap Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan dan jelas-jelas telah melakukan pelanggaran HAM berat. Demikian penegasan sikap dari Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Sumbar, yang disampaikan oleh Ketua Umumnya Dr. Nurlizam, Rabu (19/05). 


BKPRMI Sumbar mengutuk sikap Israel yang melakukan serangan udara ke wilayah Palestina sejak pekan terakhir bulan Ramadhan 1442 H.


Mengutip laporan dari media CNN Indonesia pada Rabu (19/5), terdapat 217 warga Palestina tewas akibat serangan Israel,  termasuk 61 anak-anak dan 36 wanita. Terdapat 450 bangunan di Gaza hancur dan rusak parah termasuk 6 rumah sakit dan 9 pusat kesehatan primer akibat rudal Israel. 


Melihat kenyataan ini, Ketum DPW BKPRMI Sumatera Barat menyampaikan keprihatinannya dan mengutuk tindakan semena-mena Israel tersebut. 


Nurlizam menilai apa yang terjadi di Palestina saat ini merupakan sebuah pembantaian dan bagian dari tragedi kemanusiaan. 


"Tindakan yang tidak berperikemanusiaan, zionis Israel ini bukan saja melukai hati Umat Islam di seluruh dunia, namun juga melahirkan keprihatinan dari umat-umat lain,  sehingga tindakan zionis Israel terhadap Palestina juga mendapat kecaman dari warga negara yang mayoritas non muslim karena memang sudah terlihat nyata melanggar aturan Internasional, " tegas Nurlizam. 


BKPRMI Sumbar Mengutuk Keras Serangan Israel Terhadap Rakyat Palestina


Selanjutnya, DPW BKPRMI Sumbar menghimbau seluruh kader BKPRMI dan mengajak semua masyarakat Sumatera Barat agar memberikan perhatian yang besar kepada penderitaan saudara kita di Palestina dan memberikan dukungan penuh pada perjuangan rakyat Palestina. 


"Dukungan moril dan materil sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan hidup saudara kita disana, karena itu mari kita kirimkan do'a dan sumbangkan harta benda  semampu kita untuk meringankan beban saudara kita di Palestina" ungkap Ketua Umum DPW BKPRMI Sumbar Dr.Nurlizam M.Ag yang berprofesi sebagai dosen ini. 


Sebagai wujud protes keras terhadap tindakan Israel, Nurlizam menghimbau  masyarakat Sumatera Barat agar memboikot produk-produk buatan Israel, yang sebagian keuntungannya didonasikan ke Israel untuk memerangi Palestina.  


Menurutnya, disinilah Allah SWT menguji dan akan menilai hamba Nya, bersama siapa kita dan dimana kita berdiri. 


"Semoga kita istiqamah berada dibarisan yang diredhai Allah, bersama dengan saudara-saudara  seiman, saling tolong menolong dalam kebaikan, turut   membantu meringankan penderitaan saudara seiman kita dimanapun mereka berada, " ajaknya. 


Di penghujung pertemuan, BKPRMI Sumatera Barat mengajak ummat Islam Sumatera Barat untuk bisa senantiasa mengirimkan doa dan memberikan dukungan kepada masyarakat Palestina. 


" Mari kita kirimkan do'a dan kita dukung sepenuhnya saudara kita di Palestina yang mempertaruhkan jiwa dan raga mereka,  berjuang demi menyelamatkan Masjidil Aqsa dan bumi Palestina yang diberkahi, " Pungkasnya. (**) 

×
Kaba Nan Baru Update