Notification

×

Iklan

Iklan

Kegigihan Rezka Oktoberia Populerkan Kampung Sarugo Berbuah Manis di API 2020

21 Mei 2021 | 20.49 WIB Last Updated 2021-05-21T13:49:29Z








Limapuluh Kota - "Kampuang Sarugo" kini menjadi salah satu  kampung adat terpopuler di Ajang Pesona Indonesia. Dimana Kementerian Pariwisata RI menganugerahkan Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020 karena mampu dan terbukti mencetuskan dan mempertahankan branding yang berdampak pada dunia pariwisata sebagai kabupaten beradat dan berbudaya.


Namun di balik populernya Kampuang Sarugo tak lepas dari peran seorang Srikandi Luak Limopuluah sekaligus Anggota Komisi II DPR RI, Rezka Oktoberia. Karena perjuangannya Kampuang Sarugo berhasil raih penghargaan bergengsi ini. 


Ketua Pokdarwis Kampuang Sarugo menyampaikan peran serta Rezka Oktoberia cukup membantu mempopulerkan Kampuang Sarugo. Sehingga mendapat Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.


"Cukup membantu uni Rezka dalam mensosialisasikan wisata Kampuang sarugo, terutama dalam ajang anugerah Pesona Indonesia. Beliau ikut andil dalam mensosialisasikan kampung wisata di berita online dan berbagai media lain nya," ujar Rici Chandra, Jum'at (21/5/2021).


Selanjutnya Rici Chandra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Uni Rezka Oktoberia, karena telah membawa Kampung Sarugo kepentas nasional. 


"Untuk mendukung dan memenangkan kampung wisata sarugo dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020. Baik secara materi, beliau ikut membantu kami untuk voling SMS. Tentu kami dari masarakat, Pokdarwis Kampuang Sarugo sangat mengucapkan terimakasih banyak kepada beliau," terang Rici Chandra. 


Mungkin sedikit tambahan dari Pokdarwis bahwa sedikit kecewa dengan pemerintah Limapuluh Kota. 


"Sedikit kecewa dengan Pemda setempat. tidak ada mengajak kami terutama kami dari kelompok yang berjuang selama ini untuk ikut serta dalam penerimaan penghargaan tersebut di Labuhan Bajo. Tapi kami tetap bersyukur dan berharap kedepannya kampung wisata sarugo lebih di perhatikan, karna masih banyak kekurangan. Terutama kami  sebagai kelompok penggerak, " pungkas Rici. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update