Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Bangunan di Ponpes Ar-Risalah Ludes Dilalap Api

28 Mei 2021 | 23.15 WIB Last Updated 2021-05-29T01:18:05Z



Padang – Sedikitnya tujuh bangunan ludes dalam peristiwa kebakaran yang melanda Pondok Pesantren Ar-Risalah di kawasan Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Jumat malam, 28 April 2021.


Informasi yang dihimpun di lapangan, bangunan yang terbakar merupakan tempat usaha Ponpes Ar-Risalah, Diantaranya tempat laundry dan toko fotocopy. Kuat dugaan, kebakaran dipicu akibat konsleting arus listrik.


Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Syahrul membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, laporan kebakaran diterima dari warga sekitar pukul 20.00 WIB.


Sebanyak tiga unit dan sejumlah personil diturunkan untuk memadamkan api. Sesampai di lokasi, petugas mendapati api sudah membesar. Petugas cukup kewalahan memadamkan api lantaran lokasi sedikit sempit untuk dilakui mobil.


“Proses pemadaman api sedikit terkendala karena objek yang terbakar cukup sempit untuk dilalui mobil pemadam kita,” paparnya.


Api baru dapat dikuasai sekitar satu jam kemudian. Petugas dibantu warga bahu membahu untuk melokalisir api agar tidak menjalar ke bangunan lain.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, belum diketahui penyebab pasti kebakaran, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan.(ril/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update