Notification

×

Iklan

Iklan

Sekdako Sonny Turun ke Kelurahan, Pastikan Satgas Covid Berjalan

12 Mei 2021 | 00.20 WIB Last Updated 2021-05-11T17:20:58Z



PADANG PANJANG,-- H-2 jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Selasa (11/5), Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si lakukan monitoring kesiapan Satgas Covid-19 Kelurahan dan memastikan agar protokol kesehatan (prokes) dapat berjalan sebagaimana mestinya.


Kepada Kominfo, Sonny mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan posko Satgas Covid-19 di kelurahan dan memastikan satgas berjalan melakukan pemantauan aktivitas warga di wilayahnya.


“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 khususnya di tiap-tiap Kelurahan,” katanya.


Dalam kunjungan kali ini, Sonny menginstruksikan kepada Tim Satgas Kelurahan untuk selalu dan tidak bosan mengajak dan mengingatkan warga agar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M. 


“Selain itu, khusus bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri, diharapkan dipantau secara ketat sehingga warga tersebut tidak berkeliaran, dan dikhawatirkan menularkan virus kepada orang lain,” tambahnya.


Di samping itu, Sonny juga meminta kepada Tim Satgas untuk selalu berkoordinasi dengan puskesmas setempat dalam pemantauan kondisi kesehatan warga, termasuk pasokan obat dan vitamin bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. 


Adapun posko Covid-19 yang dikunjungi di antaranya, Posko Kelurahan Kampung Manggis, Tanah Pak Lambik, Koto Panjang, Kantor Camat Padang Panjang Barat, dan Kantor Camat Padang Panjang Timur, seperti dikutip dari lama Kominfo Padang Panjang. (pt)

×
Kaba Nan Baru Update