Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Sabar AS Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran

17 Mei 2021 | 21.44 WIB Last Updated 2021-05-17T15:50:49Z



Pasaman -- Wakil Bupati Pasaman Sabar AS didampingi Kepala Dinas sosial, serta Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar meninjau serta memberikan bantuan kepada korban kebakaran di jalan Manggopoh II Jorong Kapalo Koto Nagari Durian Tinggi Lubuk Sikaping, Senin (17/5/2021).


Kebakaran hebat itu terjadi pada hari Minggu 16 Mei 2021 kemaren, yang mengakibatkan 2 rumah permanen dan 2 unit mobil serta dokumen pribadi dan kependudukan milik Aljufri dan Peri ludes tebakar.


"Tidak satupun barang atau perabot kami yang dapat kami selamatkan akibat dari musibah kebakaran ini, disamping itu usaha kami yang bergerak dibidang pembuatan roti dengan jumlah 10 orang pekerja, tidak bisa lagi produksi,"ujar Peri salah satu korban kebakaran kepada Wabup Pasaman Sabar AS.


Pada kesempatan itu Sabar AS menyampaikan, rasa dukanya dan turut perihatin atas terjadinya musibah kebakaran ini kepada korban, agar selalu tabah dan kuat dalam menghadapi musibah ini.


"Sudah tentu menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk selalu menyempatkan diri dan membantu setiap korban yang terkena musibah sebagai bentuk kepedulian, kebersamaan dan persaudaraan,"ujar Sabar AS.


Sabar AS juga mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman memberikan bantuan kepada masing masing korban kebakaran, dua paket lauk pauk, satu paket sandang, food where, kiss were, dua paket kasur, satu paket alat dapur, dua paket pop mie dan air mineral.


"Inilah wujud kepedulian, kebersamaan dan persaudaraan kita, jangan dilihat dari nilai bantuan yang diberikan, tetapi inilah dari isi hati kami yang paling dalam untuk kami ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak saat ini,"ujar Wabup.


Selanjutnya Wabup Sabar AS juga meminta kepada Kepala Dinas Sosial, untuk memfasilitasi dengan Baznas tentang bantuan rumah, kepada Dinas Lingkungan Hidup Dan Pemukiman Perumahan Rakyat tentang bantuan rumah layak huni, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk pengurusan dokumen kependudukan yang telah ludes terbakar. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update