Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Benny Utama Dampingi Menteri KKP RI Meninjau Sentra Budidaya Ikan Air Tawar

04 Juni 2021 | 20.01 WIB Last Updated 2021-06-04T13:01:25Z



Pasaman -- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP RI) Sakti Wahyu Trenggono, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pasaman tepatnya ke Desa Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan, Jumat, (04/06). 


Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP RI) tersebut disambut oleh Bupati Pasaman Benny Utama beserta jajarannya dan langsung meninjau sentra budidaya ikan air tawar ke Tanjung Betung, Rao Selatan.


"Kami melihat langsung ke kolam raksasa ikan mas Mustika kelompok "Saiyo Saolo" di Desa Tanjung Betung Rao Selatan,"ungkap Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.


"Saya meninjau langsung kolam-kolam raksasa yang berjumlah 18 petak dengan luas rata-rata 1 Hektare per petak dan intensitas panen 3 kali dalam satu tahun,"lanjutnya. 


Dalam acara kunjungan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP RI) juga menyempatkan memberi makan dan panen ikan mas Mustika serta secara simbolis memberikan bantuan modal kepada pembudidaya. 


Ia berharap, dalam waktu dekat harus segera dibuat pabrik pakan mandiri yang juga dikelola mandiri oleh kelompok pembudidaya guna menekan biaya produksi, dengan harapan produksi ikan mas bisa terus ditingkatkan.


"Dengan adanya pabrik pakan mandiri yang juga dikelola secara mandiri, kelompok pembudidaya nantinya bisa menekan biaya produksi, karena selama ini pakan ikan masih menggunakan pakan pabrikan yang diperoleh dari luar wilayah Pasaman,"ujar Sakti Trenggono.


Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Trenghono juga mengucapkan terima kasih atas keramahan dari masyarakat dan pimpinan daerah yang menyambut nya selama kunker tersebut. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update