Notification

×

Iklan

Iklan

Dukungan Konversi Bank Nagari Menjadi Bank Syariah Terus Mengalir

23 Juni 2021 | 09.33 WIB Last Updated 2021-06-23T03:26:43Z



Padang -- Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi melaksanakan  pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), MES, NU, Tarbiyah Perti, IKADI, Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, Komisaris Bank Nagari, Direktur Keuangan Bank Nagari, Konsultan Ekonomi Islam, Biro Perekonomian, Biro  Bimtal Kesra, Baznas dan Perguruan Tinggi terkait dukungan kesepakatan untuk mendorong Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah, Selasa malam (22/06). 

Dengan usaha yang maksimal dilakukan memberikan hasil positif. 

" Dengan adanya dukungan ini berharap konversi Bank Nagari menjadi Bank Syariah tidak hanya dari asetnya, tapi juga dikembangkan menjadi kebanggaan bagi Sumatera Barat karena cara-cara syariah ini telah menjadi budaya Minang," harap Gubernur Sumbar, Mahyeldi. 





Kehadiran Bank Nagari Syariah merupakan sesuai kebutuhan masyarakat yang bisa menjadi kekuatan besar dan membawa dampak positif bagi perkembangan industri keuangan syariah di Sumbar. 

" Semoga hari ini akan ada hasil positif dari  Rapat Umum Pemegang Saham (RUSP) Bank Nagari di Bukittinggi terkait konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah, " imbuh Pak Gubernur. 

Mahyeldi tidak ingin masyarakat memberikan presepsi salah terhadap konversi Bank Nagari menjadi bank syariah. Karena persepsi yang salah justru membuat konversi jadi terhambat dan ada potensi penarikan uang dalam jumlah besar oleh deposan.

Mahyeldi berharap para ulama bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Bank Nagari Syariah. Selain itu, ia juga meminta para ulama menulis dan membuat buku kelebihan bank menjadi bank syariah. (Ril/bd) 


×
Kaba Nan Baru Update