Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintahan Desa Cubadak Mentawai, Gandeng Specta Indonesia Bina Generasi Muda

23 Juni 2021 | 14:20 WIB Last Updated 2021-06-23T07:21:28Z


Pariaman -- Terobosan demi terobosan terus dilakukan oleh pemerintahan Desa Cubadak Mentawai Kota Pariaman untuk memajukan desanya.


Adalah Azirman, S.IQ , yang menjadi pimpinan di Desa Cubadak berkeinginan menjadikan pemuda dan remaja di desa yang dipimpinnya memiliki kapasitas dan kepribadian yang baik dan tangguh. 


Dengan menggandeng Specta Indonesia, Kepala Desa ini memberikan pelatihan capacity building kepada pemuda dan Remaja Mesjid. 


Sebelumnya, beliau juga melakukan program tahfizh, pemberdayaan petani, pengelolaan pasar, desa anti judi dan berbagai terobosan lain nya


Kepala Desa Azwirman,S.IQ dalam sambutannya mengatakan,  generasi muda hari ini adalah pemimpin masa depan, maka diperlukan pembekalan untuk mengemban amanah besar tersebut. 




" Dan untuk bisa generasi hebat maka ketaatan pada Allah dan bagusnya Akhlak adalah modal dasar untuk menjadi generasi terbaik, " ujarnya di sela-sela kegiatan, Rabu (23/06).


Dalam pelatihan ini, pemerintah Desa Cubadak Mentawai menggandeng sebuah lembaga training Specta Indonesia, saat dikonfirmasi Direktur Specta Indonesia sekaligus pemateri utama  Satria Asmal,SP,CH,CHt mengatakan pemuda dan remaja mesjid adalah aset besar agama bangsa dan negara ini.


" Mereka harus dibekali dengan bekal terbaik dan diberikan bimbingan terbaik agar nanti jika saat nya estafet kepemimpinan itu diserahkan kepada mereka, mereka sudah memiliki bekal, terutama ketaatan dan akhlak yang baik, " tegas Satria Asmal. 


Karena pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, jelasnya. 


Kepala Desa Cubadak Azwirman,S.IQ berharap agenda seperti ini mampu memberikan dampak positif pada meningkatnya kualitas pemuda kedepan . (SA/bd)