Notification

×

Iklan

Iklan

Geger, Trantib Pasar Evakuasi Jasad Bayi di Batang Agam

29 Juni 2021 | 10.34 WIB Last Updated 2021-06-29T03:34:14Z


Payakumbuh - Masyarakat Kota Payakumbuh digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang mengambang di Batang Agam kawasan jembatan ratapan ibu, Selasa (29/6) sekitar pukul 09.15 pagi.


Awalnya ada anak-anak yang sedang bermain sepeda di sana melihat sesosok bayi mengapung, mereka menduga itu adalah boneka, lalu dilaporkan kepada petugas kebersihan dinas pariwisata yang sedang bertugas di kawasan ratapan ibu. Kemudian oleh petugas kebersihan dilaporkan kepada Trantib Kota Payakumbuh. Benar saja setelah dilihat dari dekat ternyata itu bukan boneka namun mayat bayi.


Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh Dahler, diwakili Kasi Trantib Afrizal Rabak yang yang turut menyaksikan proses evakuasi tersebut langsung menghubungi Polres Kota Payakumbuh dan langsung menginstruksikan anggota Trantib untuk mengambil jasad bayi tersebut.


"Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, saat ditemukan ari-arinya masih ada dan tubuhnya lengkap," kata Raback.




Sementara itu, menurut keterangan dari petugas Trantib Kota Payakumbuh yang terjun ke Batang Agam mengambil mayat bayi tersebut Riki Primayudha mengatakan setelah diambil, bayi malang itu sudah tak bernyawa lagi, badannya membiru.


"Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit oleh Polres," ujarnya sementara. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update