Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang PON Papua Oktober nanti, KONI Sumbar Matangkan Persiapan

06 Juni 2021 | 21.17 WIB Last Updated 2021-06-06T14:19:57Z



Padang- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat fokus mematangkan persiapan tim Sumbar dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang akan digelar Oktober 2021.

Ketua KONI Sumbar Agus Suardi di Padang, Minggu mengatakan waktu hanya tinggal tiga bulan lagi sebelum PON Papua digelar dan tentu pihaknya mempercepat pembahasan program yang memfasilitasi atlet untuk meraih prestasi.

Ia mengatakan pengurus KONI Sumbar 2021-2024 berupaya gerak cepat menjalin koordinasi.

Ketua Umum meminta Wakil Ketua Umum melakukan koordinasi dengan bidang yang ada dalam tanggungjawabnya

"Saya minta para Waketum untuk segera merealisasikan program kerja menuju PON XX-2021 di Papua yang waktu pelaksanaannya sekitar tiga bulan lagi. Sekali lagi, fokusnya adalah PON untuk bisa melayani para atlet dan pelatih berkompetisi,"kata dia

Sejumlah bidang di bawah koordinasi para Wakil Ketua Umum (Waketum) telah melahirkan rancangan strategis seperti Bidang Sarana dan Prasarana, Bidang Pendidikan dan Penataran, Bidang Humas dan IT, Bidang Umum, Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga, dan Bidang Pembinaan dan Prestasi.

Ia mengatakan semua pimpinan dan pengurus diminta berkomitmen dalam menghadapi PON Papua itu.

Menurut dia komitmen jajaran untuk mendukung perjuangan atlet, sangat luar biasa. Buktinya, di hari Minggu (6/6/2021) ini yang notabene adalah hari libur, ada juga bidang yang menggelar pertemuan yang dipimpin Waketum II, Ediswal.

Sekretaris Umum KONI Sumbar Ronny Suhatril menyebutkan dalam pekan ini seluruh program kerja tersebut akan dibahas lagi dan diterjemahkan dengan kebutuhan anggaran bersama Bidang III yang membidangi keuangan dan anggaran.

"Dalam sepekan program kerja dan rencana penganggaran dapat dirampungkan sehingga pengurus bisa fokus pada atlet," kata dia.(ril/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update