Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Promosikan Objek Wisata Daerah

04 Juni 2021 | 22.10 WIB Last Updated 2021-06-04T15:10:17Z


Pasaman -– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Bustomi menghimbau agar masyarakat setempat untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Pasaman yang merupakan daerah dengan penuh keindahan geografis alam nan lestari dan asri.


“Jika libur atau akhir pekan, marilah berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kabupaten kita sendiri, Pasaman tercinta. Banyak objek wisata yang menarik, salah satunya Puncak Rabbuna yang merupakan kawasan destinasi Tonang Lubuk Sikaping,”ujar Bustomi kepada awak media, disela kunjungannya ke Puncak Rabbuna Lubuk Sikaping, Jumat (04/06).


Bustomi Politisi Gerindra ini mengatakan, untuk wisata alam, Kabupaten Pasaman memiliki ragam objek wisata yang recommended dan wajib dikunjungi oleh masyarakat bersama keluarga tercintanya.


“Alhamdulillah, Pasaman dikarunia pesona alam yang indah. Puncak Rabbuna juga sangat berpotensi untuk menjadi destinasi wisata andalan. Dan untuk wisata sejarah, Kabupaten Pasaman juga memiliki Taman Museum Tuanku Imam Bonjol di Kecamatan Bonjol. Pasaman juga mempunyai Cagar Alam Rimbo Panti, Kawasan Puncak Tonang dengan taman bunganya, Linjuang, Kebun Jeruk Petik Bambang Argo. Kita juga mempunyai Air terjun Caracai Sungai Pandahan, Air Terjun Ganggo Mudiak, Air Terjun Gontiang, Air Terjun Aia Manyuruak Pangian serta Ambun Water Park Lubuk Sikaping,”kata Bustomi.


Selain itu, Pasaman juga memiliki kelestarian budaya dengan kearifan lokal serta kesenian yang terus terjaga secara turun temurun,"kata Bustomi.


Ketua DPRD Pasaman ini juga mengingatkan masyarakat yang berkunjung ke objek wisata, agar selalu menjaga kebersihan, sarana prasarana yang ada di objek wisata tersebut.


“Kita semua harus menjaga kebersihan dan sarana prasarana yang ada demi kenyamanan wisatawan yang datang berkunjung,”harap Bustomi.


Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman agar lebih fokus dan nyata dukungan nya untuk melakukan pengembangan objek wisata di daerah kita ini.


“Paling tidak, mengembangkan objek wisata yang dekat dengan ibukota Kabupaten. Dan kalau dikelola dengan serius maka otomatis akan berdampak pada peningkatan PAD Pasaman,"tambah Bustomi. 


Ia juga menghimbau, agar masyarakat Pasaman senantiasa patuh serta wajib menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update