Notification

×

Iklan

Iklan

Padang Panjang Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Sumbar

16 Juni 2021 | 18.23 WIB Last Updated 2021-06-16T11:23:28Z



PADANG PANJANG,  -- Kota Padang Panjang dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan akbar MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumbar pada November mendatang. Terakhir, event yang sama terselenggara 33 tahun lalu.


Dengan kepercayaan itu, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, pada rapat awal persiapan MTQ, Rabu (16/6), di Aula BPKD mendorong semua pihak yang terlibat agar dapat mewujudkan pelaksanaan MTQ yang luar biasa.


"Penyelenggaraan MTQ ke-39 ini harus luar biasa. Walaupun Covid-19, kafilah dan tamu yang datang dari berbagai kabupaten kota jangan sampai kecewa dengan pelayanan kita," ungkap Fadly di hadapan sejumlah pejabat dan unsur terkait. Turut hadir Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan Kakan Kemenag, Drs. H. Gusman Piliang, MM.


Pernyataan Wako Fadly tersebut sekaligus bentuk komitmennya lantaran mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi menyelenggarakan MTQ tingkat Sumbar dengan dana hibah sekitar Rp 7,5 miliar. Sementara itu, dari APBD kota untuk MTQ ini kurang lebih Rp 6,5 miliar.


Dikatakannya lagi, kesempatan sebagai tuan rumah dengan rentang waktu yang cukup lama bergulir ini, benar-benar dimeriahkan diiringi dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. "Ayo kita meriahkan," ajaknya.


Dalam persiapan, lanjut Fadly, perencanaan 50 persen dan  eksekusi 50 persen. Seksi-seksi yang terlibat dalam penyelenggaraan itu, harus memiliki strategi dan rencana  dengan mengatur timeline per hari, per bulan, lalu jelang acara, saat acara, hingga acara berakhir. "Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan pelaporan," pungkasnya, seperti dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang. (Pt)

×
Kaba Nan Baru Update