Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Ibu dan Balita, Masyarakat Sungai Antuan Tuturkan Program Pertanian Perlu Diperhatikan Rezka Oktoberia

20 Juni 2021 | 20.25 WIB Last Updated 2021-06-20T13:58:04Z




Limapuluh Kota - Kepedulian anggota DPR RI Rezka Oktoberia, sosok srikandi kebanggan Luak Limopuluah terus berbuat demi kampung halamannya. Kali ini kunjungan kerja daerah pemilihan atau kundapil anggota DPR RI Sumatera Barat II dari Partai Demokrat ini hadir ditengah tengah masyarakat Nagari Sungai Antuan Kabupaten Limapuluh Kota, baru-baru ini.


Mengangkat tema "Ibu sehat, Cerdas dan Cemerlang Anak Indonesia" Rezka Oktoberia menunjukkan bakti sosial Peduli Ibu dan Anak. Kehadiran Srikandi Luak Nan Bungsu ini disambut hangat kaum ibu serta para balita di seluruh Jorong yang ada di Nagari Sungai Antuan. Jorong yang di kunjungi tersebut ialah Jorong Padang batang korong, simpang tiga kenanga, lobuah lintang, pincuran tujuah dan Lubuak simato.


Dalam kesempatan itu Rezka Oktoberia menyampaikan salam kepada warga di seluruh Nagari Sungai Antuan. 


"Salam dari Rezka karena telah disambut dengan hangat di Nagari Sungai Antuan ini," ujar Rezka.


Selain itu Rezka juga menyampaikan selalu jaga kesehatan dimusim pandemi Covid saat ini. 


"Bagi ibu - ibu yang hadir saat ini selalu jaga kesehatan dengan mematuhi prokes yang ada," pesan Rezka. 


Rezka Oktoberia juga begitu akrabnya dengan para Ibu hamil dan Balita yang hadir pada kesempatan tersebut. Dimana Srikandi Luak Limopuluah ini, tak segan segan menghibur para balita dengan nyanyi bersama. 


Sementara Walinagari Sungai Antuan, Rafles menyampaikan terimakasih kepada Uni Rezka yang telah datang ke Nagari Sungai Antuan. Mudahan warga Sungai Antuan mendapat perhatian dari Uni Rezka.


Senada dengan Walinagari  kedatangan Uni Rezka juga mendapat komentar dari Kepala Jorong Padang Batang Korong Bukik Tongah, bahwa kehadiran Uni Rezka cukup membantu masyarakat saat ini. 


"Dengan hadirnya program bakti Peduli dari Uni Rezka cukup membantu masyarakat terkait gizi ibu hamil dan Balita," ujar Zaifinal  Kepala Jorong Padang Batang Korong Bukik Tangah. 


Begitu pula dari Kepala Jorong Lubuak Samato Jeky Khardonal. Dimana dia mengatakan Kedatangan uni Rezka sangat dibutuhkan sekali, terlebih saat pandemi Covid 19 saat ini. “Walaupun hanya sekedar bantuan makanan dan makanan buat balita serta ibu hamil namun berarti. Itu sangat tepat sekali untuk saat ini. Untuk kedepannya program pertanian di Nagari Sungai Antuan bisa di perhatikan juga oleh Uni Rezka guna menunjang perekonomian masyarakat,” harap Jeky Khardonal. 


Sementara dalam pertemuan di Jorong Labuah Lintang, Kepala Jorong menyampaikan bahwa kehadiran uni Rezka sangat bermanfaat sekali. 


"Manfaat kedatangan uni Rezka sangat banyak. Dimana kita lihat antusias banyaknya ibu ibu dan Balita yang hadir di program Peduli dan sosial ini. Kita berharap ini bukan yang terakhir tetapi  berlanjut ketahap program  berikutnya," ujar Syafri Edison. 


Selain Kepala Jorong Kegiatan bakti sosial ini juga mendapat respon positif dari warga setempat. 


"Sangat senang sekali dengan kegiatan bakti sosial Peduli Ibu dan Balita yang di Prakasai oleh Uni Rezka. karena warga mendapatkan bantuan berupa makanan buat Balita dan ibu hamil ditengah pandemi covid 19 saat ini," ujar Reni. 


Kegiatan Bhakti sosial Peduli Ibu dan Balita, Selain dihadiri oleh Rezka Oktoberia juga tampak hadir Walinagari Sungai Antuan Rafles, Sekretaris Bamus Prima dan 5 Kepala Jorong setempat diantaranya Zaifinal, Safril Edison, Radius Prawiro, Andri Welki, Jeky Khardonal, tokoh masyarakat, Kader posyandu, pemuda, Bundo Kanduang serta  Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Antuan. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update