Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Harganas, Pemko Bukittinggi Laksanakan Senam Bersama

25 Juni 2021 | 19.26 WIB Last Updated 2022-03-26T17:19:15Z



Bukittinggi— Dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) dilaksanakan Senam bersama di depan Mal Pelayanan Publik Bukittinggi, Jumat (25/06).

Senam dengan protokol kesehatan ketat diikuti oleh perwakilan SKPD di lingkungan jalan perwira serta instansi vertikal, Organisasi Wanita, Bundo Kanduang, Kader PPKB sub PPKBK, Pengurus PKK Kota dan Kecamatan Kelurahan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan, sudah setahun lebih seluruh daerah berada dalam kondisi pandemi Covid-19. Senam sehat ini hari ini dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga dibidang kesehatan dan lingkungan.

Wako Erman melanjutkan, ada beberapa kegiatan yang gencar dilaksanakan Pemko, dalam rangka bertanggung jawab menjaga kesehatan masyarakat. Seperti pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dan denda jika tidak memakai masker. Semua itu agar kita disiplin dalam penegakan protokol covid-19.

Terkait Harganas, menurut Wako Erman, peran Ibu sangat penting. Ditangan ibulah pembentukan karakter anak dirumah. Disituasi ini, dizaman teknologi yang telah memasuki setiap sendi kehidupan, menuntut ibu juga harus melek teknologi.

“Jangan menolak teknologi, tapi kendalikan. Apalagi dengan sistem pembelajaran online yang terpaksa kita lakukan. Pada akhirnya ibu lah yang menjadi guru bagi anak-anak dirumah. Menyita waktu dan terpaksa belajar lagi. Wako Erman berharap ibu tetap sabar dan berupaya maksimal menyelesaikannya,” ujarnya.

Wako berharap semua akan selalu bahagia. “Selalu sayang dan disayangi suami. Hargai kerja keras dan usaha suami. Awasi dan jaga anak kita dari pergaulan bebas dan hal negatif lainnya. Sembari tetap mengikuti program pemerintah untuk menunjang produktifitas keluarga,” tegasnya.

(Ril/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update