Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Pembinaan Hukum, Pemkab Agam Jalin Kesepakatan dengan Kemkumham Wilayah Sumbar

06 Juni 2021 | 11.45 WIB Last Updated 2023-03-29T22:00:54Z


Agam, pasbana - Bupati Agam Dr. H. Andri Warman melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Barat, di Hotel Bumi Minang, Padang, Jum’at yang lalu. 
Penandatanganan kesepakatan bersama ini dalam rangka pembentukan peraturan perundang-undangan di daerah, pembinaan hukum penyelenggaraan kekayaan intelektual, dan kerjasama dengan perguruan tinggi, serta peluncuran aplikasi e-Perda Rancak.
Selain Bupati Agam, kegiatan ini diikuti gubernur, bupati dan wali kota, serta ketua DPRD se-Sumbar.
Perwakilan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Amrul Wahid Batubara mengatakan, sinergi dan kerjasama serta koordinasi antar lembaga pemerintah harus selalu berjalan sesuai dengan tugas, dan fungsinya masing-masing.
“Hal ini guna meningkatkan kinerja dan penguatan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.
Kesepakatan bersama yang ditandatangani kali ini, merupakan lanjutan dari kesepakatan bersama yang telah ada sebelumnya untuk periode 2016-2021.
“Maka kita harapkan kesepakatan bersama ini dapat meningkatkan komitmen antara lembaga pemerintah, serta perguruan tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” harapnya.
Pada kesempatan itu, juga dilakukan peluncuran aplikasi E-Perda Rancak yang berguna untuk memudahkan dalam melahirkan, menjalankan dan mengatur peraturan daerah yang telah dibuat di daerah masing-masing. Serta tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi di Republik Indonesia. (Ril/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update