Notification

×

Iklan

Iklan

UPUBKB Padang Panjang Raih Akreditasi A dari Kemenhub

04 Juni 2021 | 00.11 WIB Last Updated 2021-06-03T17:11:15Z



PADANG PANJANG -- Komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan  di bidang pengujian kendaraan bermotor Unit Pengujian Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Kota Padang Panjang akhirnya membuahkan hasil maksimal dengan meraih akreditasi A dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 


Penetapan akreditasi tersebut melalui keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Drs. Budi Setiyadi, SH, M.Si Nomor KP-DRJD 1616 Tahun 2021. 


Wakil Wali Kota, Drs. Asrul didampingi Kadis Perhubungan, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Kabag Umum Setdako, Delfianto, ST, serta Kasubag Umum Kepegawaian Dishub, Hendry Firman, SE menerima secara langsung sertifikat Akreditasi A dari Direktur Sarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Ir. Mohamad Risal Wasal, A.TD, MM, IPM bersama Kasubdit Uji Berkala Kendaraan Bermotor, Tarma, SSiT, M.MTr, Kamis (3/6), di Jakarta.


"Alhamdulillah, setelah dua tahun berbenah sejak 2019 silam, UPUBKB yang sebelumnya terakreditasi B, kini menjadi akreditasi A di tahun 2021 ini. Hal tersebut tak luput dari upaya memberikan layanan terbaik, berbenah dan melengkapi berbagai kekurangan," ungkap Asrul. 


Sementara itu, I Putu Venda menyampaikan, untuk Sumbar,  hanya Kota Padang Panjang yang meraih akreditasi A. "Tahun 2021 ini yang mendapatkan akreditasi A hanya 9 daerah di Indonesia. Tahun sebelumnya sebanyak 21 daerah, sehingga totalnya menjadi 30 daerah yang sudah akreditasi A di Indonesia," tuturnya.


Dijelaskannya lagi, persyaratan yang diminta sudah terpenuhi di UPUBKB Padang Panjang sejak tahun 2020 lalu. Di antaranya memiliki gedung sendiri, punya alat uji keur yang lengkap, terkonektivitas ke Sistem Informasi Manajemen Pengujian Kendaraan Bermotor (SIM PKB) Kemenhub, telah mengaplikasikan penggunaan Smart Card BLUe (Bukti Lulus Uji Elektronik) dan menggunakan system cashless (non tunai) dalam pembayaran uji keur. 


I Putu Venda turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas dan penguji kendaraan di UPT PKB Dishub Padang Panjang yang telah mempersiapkan penilaian akreditasi serta memberikan pelayanan terbaik dalam pengujian kendaraan bermotor sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dari Kementrian Perhubungan untuk uji laik kendaraan, seperti dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang. (pt)

×
Kaba Nan Baru Update