Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pasaman Lantik 25 ASN

01 Juli 2021 | 23.54 WIB Last Updated 2021-07-01T16:54:58Z


Pasaman –- Bupati Pasaman H. Benny Utama melantik dan mengambil sumpah 25 orang ASN yang berasal dari berbagai instansi untuk menjabat sebagai Wali Nagari Persiapan dari 25 Nagari Persiapan di Kabupaten Pasaman.


Pelantikan dilaksanakan di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman yang juga dihadiri Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Sekretaris Daerah Mara Ondak, Kepala DPM Alim Bazar, Kepala OPD, dan Camat se-Kabupaten Pasaman, Kamis (1/7/2021).


Bupati Pasaman H. Benny Utama dalam sambutannya mengatakan wali nagari yang di lantik adalah merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) pilihan.


"Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipilih atau ditunjuk harus benar - benar mampu dan mengetahui seluk beluk birokrasi nagarinya masing masing, juga harus memahami betul birokrasi pemerintahan di nagari tersebut,"ujar Benny Utama


Ia juga menambahkan, Wali Nagari juga harus bisa mengemban tugasnya sebagai Wali Nagari dengan baik, dan harus bisa menyelesaikan segala persoalan

di nagarinya masing masing.


Benny Utama menjelaskan terkait pengesahan nagari persiapan menjadi nagari defenitif perlu adanya penyelesaian batas wilayah Kabupaten terlebih dahulu dan saat ini masih ada kendala dengan Kabupaten tetangga.


"Dalam tahun 2021 ini, persoalan batas wilayah sudah harus dapat diselesaikan, sehingga seluruh nagari persiapan akan mendapatkan nomor registrasi menjadi nagari defenitif," harap Benny.


Dari 25 orang wali nagari yang dilantik, 9 orang merupakan wajah baru dan 16 orang wajah lama yang sebagian besar dipindah tugaskan ke nagari lain. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update