Notification

×

Iklan

Iklan

Idul Adha 1442 H, Nagari Taruang Taruang Sembelih 31 Ekor Hewan Qurban

20 Juli 2021 | 18:24 WIB Last Updated 2021-07-20T11:28:06Z


Solok, Pasbana.com  – Nagari Taruang - Taruang Kecamatan IX. Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah ini menyembelih 30 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Penyembelihan dilakukan di Masjid, Surau dan Mushalla yang ada di Nagari Taruang-Taruang, Selasa (20/07/2021).


Jamain, Bendaharawan  PHBI Nagari Taruang - Taruang menyampaikan kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di surau dan masjid yang ada di Nagari Taruang Taruang yaitu Masjid illiyin  Sawah Jantan 3 ekor sapi, Surau An Nur Lubuak tindiah 4 ekor sapi, Masjid Raya Kuok 3 ekor sapi, Mushalla An Nur Tabek  Nan IV 3 ekor sapi, Surau Al Hidayah Bonda Posuak  2 ekor sapi, Mushalla Nurul Yaqin Sikabu 2 ekor sapi, Surau  Jambu 1 ekor sapi, Masjid Al Huda Kototuo 2 ekor sapi,Surau Batu Hampa 2 ekor sapi, dan Masjid Taqwa Sawah Baruah 8 ekor sapi, 1 ekor kambing. Jumlah Keseluruhan 30 ekor sapi dan  1 ekor kambing, ungkap Jamain.


Ke 31 hewan kurban tersebut berasal dari warga Nagari Taruang - Taruang yang berada di kampung halaman dan perantauan. 


" Untuk pendistribusiannya diberikan kepada seluruh Warga Nagari Taruang Taruang dan sekitarnya. daging kurban akan diantar langsung oleh panitia qurban kepada penerima,” katanya.




Rushimal Ulya, Walinagari Taruang-Taruang mengatakan penyembelihan hewan kurban tahun ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 karena negeri ini sedang dilanda pandemi.


Walinagari  menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berqurban 31 ekor hewan Qurban dinagari Taruang Taruang  sehingga kita bisa merasakan kebahagiaan Idul Adha secara bersama, terutama untuk masyarakat yang membutuhkan.


" Mari kita mendo'akan semoga untuk tahun depan lebih banyak lagi warga yang berqurban dan lebih banyak lagi dari tahun sekarang," ungkapnya.


" Kepada masyarakat yang telah berkurban tahun ini mari kita do'akan semoga berqurban lagi ditahun yang akan datang dan dengan keikhlasannya berqurban semoga menjadi amal ibadah, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT ,"tutupnya. (Nal )