Notification

×

Iklan

Iklan

PSP Padang Jadwal Ulang untuk Uji Tanding Laga dengan TUI

15 Juli 2021 | 13:34 WIB Last Updated 2021-07-15T06:34:55Z


Padang – Sejumlah langkah strategis sudah dipersiapkan manajamen tim PSP Padang untuk menghadapi musim kompetisi Liga 3 2021 Zona Sumbar. Upaya tersebut dimulai dengan melakukan seleksi pemain hingga mempersiapkan ujitanding dengan tim dari luar Sumbar.

“Kami kini tengah melakukan seleksi pemain yang notabene akan diperkuat pemain lokal. Ini nantinya secara teknis akan jadi urusan pelatih bersama direktur teknis,”kata Sekum PSP Padang Harris Hidayat Dt.Batuah, Rabu (14/7/2021). 

Dikatakan pengusaha muda Padang ini, sepanjang proses komunikasi dengan Ketum PSP yang kini diemban Wali Kota Padang Hendri Septa, Harris yang akrab disapa datuak harris itu menyebut ketum memberikan dukungan penuh untuk persiapan tim ini.

“Alhamdulillah, komunikasi kami lancar dan terbersit keinginan beliau dan seluruh tim agar PSP bisa kembali ke kittah-nya sebagai tim elit Indonesia seperti masa-masa sebelumnya. Karenanya, kami kini terus menggencarkan proses seleksi untuk kemudian memasuki fase persiapan tim dan uji tanding,”kata alumni ITB Bandung tersebut.

Menurutnya, dalam proses seleksi, kini sudah memasuki tahap kedua dimana pada seleksi tahap satu yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, pihaknya sudah menyaring calon pemain PSP Padang. Kini, jumlahnya sudah menyisakan 40-an calon pemain saja.

Jumlahnya akan semakin dikerucutkan hingga mencapai angka ideal sesuai kebutuhan tim yang berasal dari catatan pelatih dan direktur teknik. Soal pelatih, kini tengah mengarah ke nama Delfi Adri dengan Dirtek Joni Effendi. Keduanya tercatat sebagai legenda PSP Padang.

Soal uji tanding, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan tim tetangga, TUI (Teacher United Indonesia) yang berhomebase di Pekanbaru, Riau.

“Rencananya para pemain hasil seleksi akan kita uji di laga persahabatan melawan klub Liga 3 Asprov PSSI Riau, TUI pada 17 Juli mendatang,” ucapnya.

“Tapi, kondisi sekarang yang dinamis karena perkembangan pandemi Covid-19, Padang termasuk daerah yang menerapkan PPKM Darurat. Pertandingan dijadwal ulang kembali,” terang Datuak Harris. (Rilis)