Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Putra Putri Terbaik Payakumbuh Menuju Istana Negara

19 Juli 2021 | 23:26 WIB Last Updated 2021-07-19T16:26:00Z



Payakumbuh– Tiga putra putri terbaik Kota Payakumbuh dilepas Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampi Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda untuk mewakil Provinsi Sumatera Barat pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 di Istana Negara.

Ketiga orang tersebut adalah Bimantara Widiyanto yang merupakan siswa SMA Negeri 2 Payakumbuh terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), Aluna dan Salman Salim Syahputra Terpilih sebagai Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) yang merupakan tim paduan suara dan orkestra yang terdiri dari generasi muda berbakat perwakilan dari seluruh Provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah, ini suatu prestasi yang membanggakan bagi kita (Payakumbuh – red) tiga putra putri terbaik kita mewakili Sumbar pada HUT RI ke 76 di Istana Negara,” kata Wako Riza Falepi kepada media saat pelepasan diruang kerjanya, Senin (19/07).

“Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi anak-anak kita yang mengharumkan nama Payakumbuh di kancah Nasional, bahkan kalau bisa sampai ke Internasional,” tambahnya.

Sebelum berangkat Wako Riza Falepi berpesan agar tetap semangat dalam memgemban tugas negara dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, karena saat ini kasus Covid-19 tengah meningkat.

“Yang penting itu tetap jaga diri, jaga kesehatan, jangan lupa minta restu orang tua dan selalu berdoa. Jadilah kebanggaan kita (Payakumbuh – red) dan orang tua,” pesan Riza sambil tersenyum.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh Desmon Korina mengatakan dari enam orang yang akan mewakili Sumbar tiga diantaranya adalah putra putri Payakumbuh.

“Ini suatu kebanggan bagi kita, karena untuk perwakilan Sumbar kita dominan disini. Dimana sebelumnya mereka telah mengikuti seleksi yang sangat ketat dan telah bersaing dengan 19 Kabupaten/Kota se-Sumbar,”

Desmon menyebut, Ketiganya akan berangkat menuju Jakarta pada tanggal (25/07) mendatang dimana sebelumnya akan menjalani karantina terlebih dulu di Padang mulai Rabu depan.

“Semoga anak-anak kita ini selalu sukses dalam mengemban tugas negara, selamat berjuang putra putri terbaik Payakumbuh,” pungkasnya. (Rel/bd)