Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenag Kabupaten Pasaman Laksanakan Sosialisasi KMA 660

18 Agustus 2021 | 21.50 WIB Last Updated 2021-08-22T07:31:33Z



Pasaman -- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama RI mengeluarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 tentang pembatalan keberangkatan jemaah Haji pada penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2021 M/1442 H.


Terkait hal tersebut, Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman menyelenggarakan  sosialisasi KMA 660, yang di ikuti Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Kepala KUA se-Pasaman, Kepala Madrasah se-Pasaman dan calon jemah Haji di Aula Arumas Hotel Lubuk Sikaping, Rabu (18/8/2021).


Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah selalu memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang Haji dan Umroh, akan tetapi pada saat ini kita mengalami pandemi covid-19. Sehingga Pemerintah Arab Saudi membatalkan jemaah Haji dari luar Arab Saudi, termasuk jemaah Haji dari Indonesia.


"Pembatalan keberangkatan ini sangat mengecewakan bagi bapak dan ibu calon jemaah Haji Kabupaten Pasaman, akan tetapi ini semua ada hikmahnya,"ujar Sabar AS.


Wabup juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman, berharap kepada calon jemaah atau calon haji, untuk ikhlas dan tabah menghadapi ini semua.


"Allah SWT tidak akan menguji umatnya kalau tidak sesuai dengan kemampuan umatnya,"tutur Sabar AS.


Wabup mengatakan dengan diadakannya acara sosialisasi KMA 660 ini, agar kita tidak lagi berprasangka buruk atau berprasangka yang tidak baik pada penyelenggara jemaah Haji Indonesia, dengan adanya berita simpang siur tentang pembatalan pemberangkatan jemaah haji tahun 2021 ini."lanjutnya.


Sabar AS mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pasaman cukup bangga dan bersyukur terhadap peningkatan jumlah jamaah Haji dan Umrah, yang meningkat dari tahun ke tahun. "Ini berarti kesejahteraan masyarakat Pasaman sudah semakin meningkat sehingga dapat melaksanakan Ibadah ke Tanah Suci,"ujar Wabup mengakhiri. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update