Notification

×

Iklan

Iklan

Kempo Sumbar Targetkan Dua Medali Emas di PON Papua 2021

10 Agustus 2021 | 14.24 WIB Last Updated 2021-08-10T07:24:54Z


Padang – Pengurus Provinsi Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) Sumatera Barat (Sumbar) manargetkan raihan dua medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 (2020) di Papua.

“Pon Papua kami menargetkan dua medali emas, kami optimistis target tesebut dapat tercapai,” kata Kepala Bidang Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) Kempo Sumbar, Burhendra di Padang, Selasa (10/8). 

Terkait nomor pertandingan yang berpotensi meraih dua medali tersebut, Burhendra mengatakan semua kenshi (atlet kempo) Sumbar berpeluang mewujudkan target yang sudah dicanangkan itu.

Ia menyebutkan total Kenshi yang lolos PON XX sebanyak sembilan orang yakni Ari Pramanto kelas 70kg, Andi Saputra kelas 60 kg yang turun pada nomor randori putra. Sementara Suci Kurnia Dewi turun pada nomor Randori putri.

Untuk Embu pasangan putra Anggi Prasetya, dan Vijay Maulana. Sementara di kategori Embu beregu putra Aldo Febrian, Agusman, Khazanatul Ikhsan dan M.Nafil.

“Selain saya ada dua pelatih lain yang mendampingi atlet Sumbar Senpai Saidina Irawan (IV DAN) dan Senpai Nofrialdi (III DAN),” sebutnya.

Optimistis kempo Sumbar dalam mangarungi PON XX juga diaminkan oleh kenshi Ari Pramanto, baginya PON XX Papua momentum untuk bisa mewujudkan target medalinya.

“Saya sudah empat kali ikut mewakili Sumbar di PON ajang yang bergengsi di Indonesia ini, meskipun pada petandingan-pertandingan sebelumnya saya hanya bisa mempersembahkan medali perak, tapi tahun ini saya yakin mempersembahkan medali emas untuk Sumbar,” ujar Khensi asal Sawalunto itu. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update