Notification

×

Iklan

Iklan

Momen Indah Diusia ke-44 BKPRMI, Kepengurusan BKPRMI Mentawai Resmi Dilantik

30 Agustus 2021 | 18.41 WIB Last Updated 2021-08-30T12:01:24Z


MENTAWAI – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) akan memasuki usia yang ke-44 tahun pada 3 September 2021 mendatang. Banyak rangkaian kegiatan telah disiapkan oleh BKPRMI untuk menyemarakkan momen istimewa ini. 

Ragam kegiatan yang disiapkan antara lain pemasangan spanduk, baliho dan bendera, Do’a bersama dan tasyakkuran Milad ke- 44 BKPRMI, Khataman Qur’an, Santunan untuk yatim dan dhuafa, Bakti sosial, Lomba-lomba, Reuni pengurus BKPRMI, Ziarah ke tokoh-tokoh BKPRMI, Pelatihan dan pembinaan Ustaz-Ustadzah,  dan membuat video clip kegiatan Milad. 

Dan dalam menyambut Milad ke-44 BKPRMI (03 September 1977 – 2021), ada kado istimewa dari Sumatera Barat yaitu  resmi hadirnya BKPRMI di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, yang ditandai dengan Pelantikan Pengurus Definitif. 

Momen pelantikan ini menjadi istimewa karena selama ini di Kabupaten Kepulauan Mentawai belum terbentuk kepengurusan BKPRMI secara definitif . 

Setelah dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) yang diikuti oleh kader-kader BKPRMI se Kabupaten Kepulauan Mentawai sehari sebelumnya, pada Senin (30/8), Kepengurusan DPD BKPRMI Kepulauan Mentawai periode 2021-2025 resmi dilantik. 

Bertempat di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, pelantikan Ketua Terpilih Bayu Prigandi dilakukan secara khidmat. Sementara Ketua MPD diamanahkan kepada M. Muhamma’ul Khair.


Pelantikan ini dihadiri secara langsung oleh Sekum DPW BKPRMI Sumbar, Ustadz Maisar Setiawan. Dan turut hadir Asisten 1 Sekdakab Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sukirman dan Kasdim 0319 Kepulauan Mentawai Mayor Inf. A Husnil Nasution.

“Pelantikan ini kami hadiahkan sebagai kado 44 Tahun BKPRMI dari Sumbar, karena sebelumnya di Mentawai belum berdiri BKPRMI. Pengurus periode 2021-2025 ini merupakan periode pertama,” kata Bayu Pringadi selaku Ketua Terpilih dalam sambutannya usai dilantik.

Dalam sambutannya, Bayu Pringadi mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kemenag dan seluruh unsur yang ada di Mentawai.

" Semoga kami bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.


Sebelum Musda digelar, calon pengurus mengikuti Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1 yang bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang organisasi dan membuka pikiran calon pengurus menjadi lebih luas dalam memandang program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. 

" Selain itu juga membekali manajemen dasar kepemimpinan. Tema pelatihan kali ini adalah Membina Kader Dakwah Mewujudkan Masyarakat Marhamah,” jelas Ustadz Maisar yang juga menjadi Pemateri  dalam kegiatan LMD 1.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra  Kabupaten Kepulauan Mentawai menyampaikan apresiasi dan mengaku senang dengan hadirnya BKPRMI di kabupaten itu. Ia pun mengucapkan selamat kepada atas dilantiknya pengurus perdana, yang diharapkan akan membawa organisasi itu eksis.


“Kita berharap agar organisasi ini menjadi sarana dakwah yang kolaboratif, berkomunikasi dengan lintas sektor dan berkomitmen untuk menjalankan amanah dengan ikhlas,” harapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumbar DR. Nurlizam mengatakan, sebagai organisasi pemuda dan remaja masjid yang memiliki kepengurusan dari tingkat pusat sampai tingkat desa/kelurahan, BKPRMI terus melakukan pengkaderan dan pembinaan. Hingga pada umurnya yang akan memasuki 44 tahun pada 3 September 2021, jajaran kepengurusan terus dibentuk secara periodik.

“Di Sumatera Barat masih ada beberapa daerah yang belum memiliki kepengurusan definitif dan saat ini kami membuat program revitalisasi struktur organisasi. Diantara tahapan yang dilakukan adalah memberikan LMD 1 untuk calon pengurus, penyelenggaraan musyawarah daerah sampai pelantikan pengurus,” pungkasnya (rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update