Notification

×

Iklan

Iklan

Riza Aditya: Permasalahan pasar pusat masih menjadi skala prioritas kami di Komisi II

21 Agustus 2021 | 19.23 WIB Last Updated 2021-08-22T07:04:29Z




Padang Panjang -- Anggota DPRD yang juga Sekretaris Komisi II Kota Padang Panjang, Riza Aditya Nugraha, S.H melakukan reses caturwulan II. Sabtu, 21 Agustus 2021.


Bertempat di Area 55 Kelurahan Gantiang,  kegiatan reses diwarnai keluhan pedagang yang mempertanyakan keadaan pasar pusat yang masih sepi dari pembeli,serta keluhan masyarakat terkait UMKM dimasa pandemi.


Aditya menyampaikan bahwa keadaan pandemi tidak hanya menyentuh masyarakat pelaku usaha tapi semua sendi-sendi kehidupan masyarakat terkena imbasnya.


"Semua kita terkena dampak dari pandemi ini. Tidak hanya masyarakat saja, kamipun sebagai anggota DPRD juga terkena imbasnya. Contohnya ada beberapa rencana penyaluran aspirasi masyarakat yang terpaksa ditunda dulu karena keadaan anggaran kita yang minim. Hanya saja saat ini kami berupaya bagaimana corong asok, titian batu dari masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya dan segala aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dan akan terus kami dorong untuk mewujudkan nya" ungkap bapak dua anak ini.




Disamping itu Riza Aditya juga menyampaikan bahwa sebagai anggota dewan, mereka memiliki kewenangan untuk rekomendasi setiap program yang mampu memperbaiki keadaan di kota Padang Panjang. Salah satu hal yang ia rekomendasikan dari komisi II adalah pembenahan pasar pusat Padang Panjang. Ia berjanji akan terus mengawal pembenahan pasar pusat Padangpanjang yang menjadi sentra ekonomi masyarakat. 


"Saat ini permasalahan di pasar pusat kita adalah penempatan kios yang belum tepat sasaran, atau lebih tepatnya lagi penempatan yang bercampur baur. Contohnya kios P&D tidak ditempatkan satu lantai. Hal ini yang sedang kami perjuangkan untuk dapat direalisasikan oleh pemerintahan kota" katanya.


Kemudian lanjutnya persoalan yang paling penting sekali untuk segera dieksekusi oleh pemerintahan kota adalah memindahkan pasar kuliner kembali kepada pasar pusat. 


"Kita di komisi II sudah melayangkan surat rekomendasi agar pasar kuliner itu pindah kembali ke pasar pusat. Tujuannya adalah agar kehidupan pasar pusat tetap hidup dimalam hari. Efek dominonya jelas, jika pasar pusat aktif di malam hari, maka perputaran ekonomi Insya Allah akan berjalan dengan baik dan meningkat. Yang jelas permasalahan pasar pusat akan tetap menjadi skala prioritas kami di komisi II, " Tegasnya.


Riza aditya juga menegaskan terus mendorong pemerintah daerah membenahi sistim data penerima bantuan pemerintah  agar nantinya tidak terjadi tumpang tindih antar instansi, ataupun adanya masyarakat yang membutuhkan bantuan tapi belum sekalipun tersentuh oleh pemerintah sementara dilain pihak banyak masyarakat yang sudah berkali-kali mendapatkan bantuan dari berbagai dinas yang ada di pemerintah Kota Padang Panjang.


Reses yang dilaksanakan dari pukul 16.00 WIB dihadiri oleh 70 orang. Acara berlangsung khidmat hingga diakhiri dengan beberapa catatan yang nantinya diteruskan kepada pihak pimpinan DPRD. (JED) 

×
Kaba Nan Baru Update