Notification

×

Iklan

Iklan

Terima Tambahan Vaksin, Dinkes Buka Layanan Vaksin Dosis Pertama

06 Agustus 2021 | 19.19 WIB Last Updated 2021-08-06T12:19:52Z


Padang Panjang - Dengan banyaknya permintaan masyarakat untuk pelaksanaan vaksin dosis pertama, Dinas Kesehatan (Dinkes) akhirnya menerima penambahan kouta vaskin dari pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi.


Tak hanya menjalani vaksinasi dosis kedua sesuai dengan jadwal yang telah disusun, petugas puskesmas juga membuka pelayanan vaskin dosis kedua dengan membatasi kouta hanya 100 orang untuk satu puskesmas.


Hari ini, Jumat (6/8) sebanyak 502 orang telah melakukan layanan vaksinasi dilima tempat yang difasilitasi oleh empat puskesmas. Dengan membuka layanan vaksin dosis pertama dan kedua.


Pelayanan vaskin di Kelurahan Balai-Balai Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) yang dilakukan oleh Puskesmas Kebun Sikolos, telah memberikan vaksin untuk 111 orang. Sebanyak 15 orang menerima vaksin dosis pertama dan 96 orang vaksin dosis kedua.


Puskesmas Bukit Surungan memfasilitasi Kelurahan Pasar Usang Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), memberikan vaksin kepada 112 orang. Dengan rincian 21 orang vaksin dosis pertama dan 91 orang vaksin dosis kedua.


Begitu juga untuk Puskesmas Koto Katiak yang memfasilitasi dua tempat, diantaranya Markas Koramil 01/PP dan Kelurahan Koto Katiak. 


Untuk Markas Koramil 01/PP memberikan vaksin dosis pertama kepada 31 orang dan 85 orang untuk vaksin dosis kedua. Di kelurahan Koto Katiak untuk vaksin dosis pertama diterima oleh dua orang dan 61 orang untuk vaksin dosis kedua.


Layanan vaskinasi juga di lakukan di Kelurahan Ekor Lubuk difasilitasi Puskesmas Gunung juga memberikan vaksin dosis pertama sebanyak 17 orang dan 83 orang untuk vaksin dosis kedua.


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Rahmaisa, SKM mengatakan dengan adanya ketersediaan vaksin dosis pertama harap dimanfaatkan sebaik-baiknya.


"Kita ada ketersediaan vaksin dosis pertama untuk 400 orang, yang masing-masing puskesmas memiliki kouta 100 orang. Dan hari ini kita telah memberikan sebanyak 86 orang, ada 314 kouta lagi yang akna kita berikan," ujarnya. (Rel/ sta)

×
Kaba Nan Baru Update