Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Orang Siswa SMKN 1 Guguak Ikut Vaksin Gratis, di HUT Partai Demokrat ke 20 Tahun

11 September 2021 | 22:54 WIB Last Updated 2021-09-11T18:56:13Z


Limapuluh Kota - Demi mendapatkan sertifikat vaksin dan mengantisipasi penularan Virus Covid-19, dua orang siswa SMKN 1 Guguak. Muhammad Al Haris (17) kelas 11 dan Muhammad Fajri Ariansyah (16) kelas 10, datang atas kesadaran diri mereka untuk divaksin yang digelar anggota DPR RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia di rumah gadangnya di Danguang-Danguang, Nagari Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (11/09).

Menurut kedua orang pelajar itu,  supaya aman dan nyaman saat mengikuti sekolah tatap muka nanti. Kami yakin dengan telah divaksin dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19 terutama di kalangan keluarga dan pelajar.

“Kami sudah dapat izin dari orang tua, nanti orang tua dan dunsanak lainnya juga ikut. Setelah disuntik vaksin pun kami tidak merasakan gejala aneh-aneh, aman-aman saja, beruntung kami bisa ikut vaksinasi yang digelar oleh anggota DPR RI ini,” kata dua pelajar asal Kuranji dan Piobang itu.

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di rumah gadangnya di Danguang-Danguang, Nagari Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota selama dua hari, Sabtu dan Minggu (11-12/9/2021) guna untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Dikatakan Rezka, Srikandi Luak Limopuluah, pelaksanaan suntik vaksin jenis Sinovac, di hari pertama ini, Sabtu (11/9), merupakan kerja samanya dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, ada 2000 dosis yang disediakan di hari ulang tahun partai Demokrat ke 20 tahun.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi di lapangan, kita dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota. Di bulan bakti Partai Demokrat ini, kita usahakan capaian vaksinasi Pemda bisa terus meningkat, kalau nanti habis, maka akan kita usahakan tambah lagi,” kata Rezka.

Rezka menyampaikan, untuk mensupport pelaksanaan vaksinasi itu, Dia juga memberikan bantuan sembako bagi peserta bila mereka sudah mendapatkan sertifikat vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini juga mendapat dukungan dari Dandim 0306/50 Kota, Polres Limapuluh Kota melalui Kapolsek Guguak, Camat dan Walinagari, kita sangat apresiasi seluruh pihak yang ikut menyukseskannya,” terang Rezka. (BD)