Notification

×

Iklan

Iklan

Longsor Di Nagari Taruang Taruang Akibatkan Aksesnya Jalan Tertutup dan Satu Rumah Terkena Longsoran

28 September 2021 | 22.30 WIB Last Updated 2021-09-28T15:30:27Z


Solok. Pasbana.com,- Hujan lebat yang mengguyur wilayah Solok dan sekitarnya mengakibatkan terjadi bencana longsor di Jorong Sawah Baruah dan Jorong Sawah Jantan Nagari Taruang Taruang Kec. IX koto Sungai Lasi Kabupaten Solok - Provinsi Sumatera Barat, Selasa  (28/09) malam.


Berdasarkan pantauan pasbana.com, longsor terjadi pada beberapa titik lokasi di Nagari Taruang - Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok,pada Selasa  (28/09) sekitar pukul 21.15 WIB.



Ketua Pemuda Nagari Taruang Taruang Husnal menyampaikan, longsor yang terjadi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Nagari Taruang Taruang, membuat tanah menjadi bergerak dan terjadi bencana longsor di beberapa  titik Jorong Sawah Baruah yang menimpa jalan utama dari Sungai Lasi menuju Taruang-Taruang Bukit Bais, Siaro aro dan Sungai Durian, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. 


" Sedangkan di Jorong Sawah Jantan berdasarkan informasi dari Ketua Pemuda Yasnedi Indra bencana longsor  menimpa  rumah milik warga bernama Sidon anak pak Buyuang Kaduang, Alhamdulillah  tidak ada korban jiwa, " ungkapnya. 



Husnal berharap kepada pihak terkait untuk segera turun ke lapangan karena akses jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan 4  nagari di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. 


Dan pihaknya meminta masyarakat Nagari Taruang Taruang dan sekitar agar  meningkatkan kewaspadaan terhadap  potensi longsor susulan. 


" Karena sekarang musim penghujan mari kita waspada dan selalu berhati hati  terhadap bencana longsor, "imbuhnya.


Dan sampai  berita ini diturunkan belum nampak ada bantuan yang diberikan dari instansi terkait. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update