Notification

×

Iklan

Iklan

Masuk Usia Ke 44 Tahun, BKPRMI Bertekad Jalin Kerjasama Baik dengan Pemko Padang Panjang Untuk Pembinaan Generasi Muda

03 September 2021 | 19.10 WIB Last Updated 2021-09-03T12:48:23Z

PADANG PANJANG - Telah berlangsung lama dan harmonis kerjasama antara BKPRMI dan Pemko Kota Padang Panjang dalam kegiatan pembinaan pemuda dan remaja di Kota Padang Panjang. Dan banyak aktifitas positif bagi generasi muda terlaksana

Hal ini ditunjukkan dengan banyak terlaksananya agenda keremajaan, seperti Pelatihan dan outbound pemuda remaja masjid selama tiga hari tahun 2015, Melaksanakan wirid remaja serentak di 35 masjid se-Kota Padang Panjang sekali 2 minggu tahun 2015, Melaksanakan wirid remaja gabungan sekali sebulan tahun 2016-2021 dan Mendorong terbentuknya remaja masjid pada setiap masjid yang ada di Kota Padang Panjang.

Mengadakan Festival Anak Shaleh (FASI) yang merupakan ajang penampilan bakat dan prestasi generasi muda islam di Kota Padang Panjang. Juga mendorong dan memfasilitasi anak-anak Padang Panjang untuk tampil dan menjadi peserta mewakili Sumbar dalam FASI Nasional yang akan diadakan pada November 2021 mendatang, Memfasilitasi kegiatan-kegiatan BKPRMI, seperti Musda, pelantikan, menyambut tamu DPP BKPRMI dan kegiatan lainnya serta Membuat program smart masjid yg akan menjadi masjid percontohan dalam semua kegiatan terutama pembinaan remajanya.


"Alhamdulillah kemajuan pembinaan remaja Masjid memperlihatkan trend positif, BKPRMI sangat berterima kasih kepada Pemko Padang Panjang, Kemenag dan pihak-pihak terkait yang telah mendukung kegiatan BKPRMI selama ini," ujar Ketua BKPRMI Padang Panjang Kasbi kepada Kominfo, Jum'at (3/9).


Dan seiring dengan  Milad BKPRMI yang ke 44 tahun ini, jajaran BKPRMI Kota Padang Panjang akan tetap berpartisipasi aktif dan berkontribusi positif dalam pembinaan dan pengembangan potensi pemuda dan remaja di Kota Padang Panjang. 

Namun sejalan dengan saat ini tengah masa pandemi, pelaksanaan pembinaan dilakukan secara daring misalnya kajian rutin via Instagram BKPRMI.

Dampak positif dari kegiatan tersebut terasa saat ini dibeberapa masjid seperti di Masjid Nurul Amri, BKPRMI melihat pembinaan itu membuahkan hasil, sehingga remaja berasa aktif mengangkat berbagai iven kegiatan, remaja sudah melakukan kegiatan bakti sosial, menyalurkan paket sembako, dan agenda lainnya.

Untuk dampak dari kajian online yang diadakan, sebagian remaja antusias berdiskusi untuk memahami dan mendalami setiap tema yang disodorkan, sehingga kepahaman mereka terhadap berbagai tema semakin bertambah.

Sementara di Masjid Asasi Sigando misalnya, remaja masjid terlihat aktif memadukan iven budaya dan agama. Sedangkan di Masjid Nurul Islam Ekor Lubuk, mereka terlihat aktif mengangkat lomba MTQ di bulan ramadhan kemarin selang beberapa hari setelah pelantikan pengurus remaja oleh BKPRMI.

Begitu juga di Masjid Jami' Nurul Huda dan Mushalla Fajar Asasi yang mengangkat iven lomba tahfidz se Pabasko.

Dikatakan Dewan Pimpinan Wilayah BKPRMI Sumbar Dr. Nurlizam, M.Ag bahwasanya sejak tahun 2015 sampai saat ini berkat kerjasama bersama Pemko Padang Panjang banyak pelatihan dan pembinaan yang diberikan kepada generasi muda dan remaja masjid.

Banyak pembinaan yang dilakukan dan berikan kepada pemuda dan remaja masjid dalam pembangunan dan kesejahteraan dengan menciptakan generasi muda yang siap bersaing, berjuang dan menerima tantangan.

"Kami berharap melalui pembinaan ini, menjadikan mereka siap untuk berkonstribusi dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, seperti turut terlibat dalam mensosialisasikan pemilu jurdil, terlibat dalam UPZ BAZNAS di bulan ramadhan kemaren, dan kegiatan lainnya yang dibutuhkan peran pemudanya," sebutnya.

Dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, sangat diharapkan oleh jajaran pengurus BKPRMI untuk kebaikan dan peningkatan pembinaan generasi muda. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update